5 Penyakit Mobil Toyota Avanza yang Pasti Akan Dialami oleh 90% Pemiliknya

5 Penyakit Mobil Toyota Avanza yang Pasti Akan Dialami oleh 90% Pemiliknya

5 Penyakit Mobil Toyota Avanza yang Pasti Akan Dialami oleh 90% Pemiliknya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Mobil Toyota Avanza merupakan mobil yang berada pada segmen MPV dan seringkali dijadikan mobil keluarga. Penjualan mobil ini pun tidak main-main, sampai sempat dijuluki sebagai mobil sejuta umat.

Interiornya yang luas dan eksteriornya yang tak lekang oleh waktu, menjadi daya tarik MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut. Terlebih lagi, harga bekasnya yang semakin terjangkau, membuat Avanza semakin diminati oleh pembeli.

Namun, meskipun memiliki beberapa kelebihan yang membuat penjualannya naik, Avanza tetaplah memiliki beberapa kekurangan. Bahkan kekurangan ini pasti akan dirasakan oleh 90% pemiliknya.

Lantas apa saja kekurangan-kekurangan yang dimiliki mobil Avanza? Simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA:Lebih Fresh, Toyota Rush 1.5 GR Sport Manual Facelift 2024 Diam-diam Tingkatkan Interior & Eksterior

BACA JUGA:Kenali Fitur-fitur Unggulan Toyota Veloz yang Bikin Perjalanan Keluarga Semakin Aman dan Nyaman

5 penyakit mobil Toyota Avanza yang pasti dialami oleh 90% pemiliknya

Mengutip dari salah satu video milik chanel YouTube Doktor Mobil Indonesia, ia mengatakan setidaknya ada 5 masalah pada Avanza yang pasti dialami oleh 90% pemiliknya, antara lain:

1. Mesin Terkadang Menggelitik

Masalah pada mesin ini seringkali terjadi khususnya jika menggunakan bensin berkualitas rendah seperti pertalite. Jenis bensin tersebut dapat menyebabkan mesin mengelitik setelah penggunaan jangka singkat.

Nah untuk mengatasinya pemilik bisa melakukan tune-up dan menggunakan bensin yang memiliki kualitas yang lebih baik, contohnya seperti pertamax.

2. Mesin Overheat

Masalah lain dari mesin mobil Avanza adalah overheat atau mesin kepanasan. Penyebabnya cukup sederhana, yakni pemilik yang sering lupa untuk menganti pendingin radiator.

BACA JUGA:Bongkar Eksterior dan Interior Toyota New Avanza Veloz 1.5 GR Limited 2021, Apa Bedanya dengan Veloz Biasa?

Sumber: