Jangan Sepelekan, Ini 7 Alasan Ban Mobil Wajib Ganti secara Berkala

Jangan Sepelekan, Ini 7 Alasan Ban Mobil Wajib Ganti secara Berkala

7 Alasan Ban Mobil Wajib Ganti Secara Berkala, Simak Supaya Mengetahuinya pict-istockphoto--

radartegal.id - Anda perlu tau, bahwasanya memiliki kendaraan khususnya yang berdoa empat tidaklah mudah dan butuh perawatan ekstra khususnya pada bagian ban nya. Pas banget nih, pada artikel kali ini kami akan membahas 7 Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala.

Ban merupakan bagian yang sangat penting dari mobil, jika mengalami suatu permasalahan tentu akan menghambat penggunaan dari mobil. Untuk itu kamu perlu tau 7 Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala yang akan kami bahas pada artikel berikut.

Jangan lupa untuk mengganti ban kendaraannya kesayangan Anda tersebut secara berkala. Yuk ketahui 7 Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala tersebut.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal tentang 7 Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala. Simak supaya mengetahuinya!

BACA JUGA: 7 Kebiasaan Sepele yang Buat Mobil Boros BBM, Salah Satunya Pasti Sering Dilakukan

BACA JUGA: Apa Penyebab Harga Mobil Bekas Turun di 2024? Penurunan dari Rp5 Juta sampai Rp40 Jutaan

7 Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala

1. Usia Ban

Pertama, Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala akan kami informasikan kepada Anda karena usia ban itu sendiri. Kamu harus tau bahwa ban mobil memiliki umur pakai terbatas, di mana berusia sekitar lima hingga sepuluh tahun tergantung pada kondisi penggunaan dan lingkungan.

Ban yang memiliki umur telah panjang bisa mengalami keausan dan kehilangan daya cengkeram, meningkatkan risiko kecelakaan oleh karenanya perlu untuk diganti.

2. Terjadi Kerusakan Fisik

Kedua, Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala akan kami informasikan kepada Anda selanjutnya karena mengalami kerusakan fisik. Ban yang mengalami kerusakan fisik seperti kempes, sobek, atau bengkak perlu segera diganti.

Jika ban yang rusak tersebut tidak diganti, bisa menyebabkan kecelakaan dan merusak komponen mobil lainnya.

BACA JUGA: 6 Mobil Honda Paling Irit BBM 2024, Desain Kekinian, Harga Terjangkau dan Performa Super Kencang

Sumber: