Jangan Sepelekan, Ini 7 Alasan Ban Mobil Wajib Ganti secara Berkala

Jangan Sepelekan, Ini 7 Alasan Ban Mobil Wajib Ganti secara Berkala

7 Alasan Ban Mobil Wajib Ganti Secara Berkala, Simak Supaya Mengetahuinya pict-istockphoto--

BACA JUGA: Mengulik Mobil Porsche Cayman! Kendaraan yang Mengalami Kecelakaan di Kuningan Hingga Tewaskan 1 Orang

3. Penggunaan Tread

Ketiga, Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala akan kami informasikan kepada Anda berikutnya karena penggunaan tread. Bagi yang belum tau, tread merupakan bagian ban yang berguna untuk mengalirkan air dan meningkatkan cengkeraman di jalan basah.

Nah, jika tread ban ini sudah mengalami keaus maka dapat membuat mobil kehilangan traksi dan stabilisasi, serta risiko kecelakaan juga akan meningkat.

4. Performa dan Keamanan

Keempat, Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala akan kami informasikan kepada Anda lainnya karena performa dan keamanan. Ban mobil yang sudah aus atau rusak dapat mengurangi performa dari mobil itu sendiri dan dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengemudi maupun penumpangnya.

Ban yang sudah dalam kondisi buruk ini juga bisa mempengaruhi kinerja suspensi dan sistem pengendalian mobil.

BACA JUGA: 5 Kekurangan Mobil Matic Bekas yang Wajib Diketahui, Nomor 2 Harus Dipertimbangkan Matang-matang

 

BACA JUGA: Waspada Jika Rasakan Getaran Berlebih! Ini Dia Masalah Mounting Mesin Mobil yang Wajib Diketahui, Segera Cek

5. Penggunaan yang Berlebihan

Kelima, Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala juga akan kami informasikan kepada Anda karena penggunaan yang berlebihan. Pemakaian ban yang berlebihan seperti mengemudi dengan tekanan angin yang tidak sesuai atau mengangkut beban berlebihan, bisa mempercepat keausan dan kerusakan ban.

 

6. Pemakaian Musiman

Keenam, Alasan ban mobil wajib ganti secara berkala adalah karena digunakan musiman. Jika penggunanya tinggal di daerah dengan musim yang berbeda-beda, mungkin perlu mempertimbangkan penggantian ban pada musim dingin dan musim panas untuk memastikan keselamatan dan memperoleh performa yang optimal.

Sumber: