7 Kebiasaan Sepele yang Buat Mobil Boros BBM, Salah Satunya Pasti Sering Dilakukan

7 Kebiasaan Sepele yang Buat Mobil Boros BBM, Salah Satunya Pasti Sering Dilakukan

7 kebiasaan sepele yang buat mobil boros BBM-freepik-

Radartegal.id – Ada beberapa kebiasaan sepele yang buat mobil seringkali boros BBM. Beberapa di antaranya pasti sering Anda lakukan sehari-hari tanpa disadari.

Kebiasaan sepele yang buat mobil boros BBM ini bisa terjadi pada tipe atau model apapun. Sebab, hal ini kembali lagi pada kebiasaan setiap pengguna dalam mengendarai kendaraan roda empat kesayangannya.

Salah satu kebiasaan sepele yang buat mobil boros BBM yaitu menggunakan AC berlebihan. Terutama pada jenis mobil dengan mesin bensin.

Selengkapnya di bawah 7 kebiasaan sepele yang buat mobil boros BBM yang bisa Anda ketahui. Simak sampai akhir untuk tips agar bisa menghemat bahan bakarnya dalam penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA: 5 Kekurangan Mobil Matic Bekas yang Wajib Diketahui, Nomor 2 Harus Dipertimbangkan Matang-matang

BACA JUGA: Disebut Bakal Muncul di GIIAS 2024, Toyota GR Yaris Facelift Comeback dengan Tampilan Baru

7 Kebiasaan sepele yang buat mobil boros BBM

Ada beberapa hal yang membuat mobil boros bahan bakar. Berikut di antaranya yang sering terjadi. 

1. Membiarkan Mesin Idle Terlalu Lama 

Penyebab mobil boros BBM yaitu membiarkan mesin idle terlalu lama. Meski mesin dalam keadaan hidup dan diam, mobil tetap mengonsumsi bahan bakar terlebih jika dibiarkan terlalu lama.

2. Penggunaan AC yang Berlebihan 

Kebiasaan sepele yang buat mobil boros BBM berikutnya yaitu penggunaan AC berlebihan di kabin. AC yang bekerja keras bisa meningkatkan konsumsi bahan bakar kendaraan secara signifikan.

3. Memiliki Tekanan Ban yang Tidak Optimal 

Alasan mengapa mobil boros BBM juga dipengaruhi oleh tekanan ban yang tidak optimal. Tekanan ban yang terlalu rendah bisa meningkatkan gesekan dengan jalan, sehingga mengurangi efisiensi BBM.

Sumber: