Heboh Mitos Burung Perkutut Berubah Menjadi Ular, Biasanya Terjadi Saat Keadaan Sepi dan Gelap

Heboh Mitos Burung Perkutut Berubah Menjadi Ular, Biasanya Terjadi Saat Keadaan Sepi dan Gelap

mitos burung perkutut berubah menjadi ular menurut orang jawa--

radartegal.id - Mitos burung perkutut menjadi ular merupakan kepercayaan turun temurun yang diteruskan hingga masa sekarang. Konon mitos ini benar adanya, dan sebagaian orang mempercayainya.

Namun, fakta dan mitos burung perkutut menjadi ular menurut sebagian masyarakat hanyalah tipuan belaka yang dibuat hanya untuk bersenang-senang. Sehingga kepercayaan ini belum bisa dibenarkan.

Tidak hanya mitosnya yang menjadi ular, burung perkutut ternyata menjadi simbol kesuksesan dan keberuntungan seseorang. Burung ini dipercaya juga memiliki kemampuan meramalkan perubahan cuaca.

Berikut mitos burung perkutut yang berubah menjadi ular dan dipercaya oleh sebagian masyarakat khususnya orang Jawa. Namun, kebenarannya belum bisa kita yakini sepenuhnya. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

BACA JUGA: Mitos Burung Perkutut Jogo Boyo, Penuh dengan Pesan Gaib dan Mistis

Mitos burung perkutut menjadi ular

Mengenai burung perkutut, hewan ini eksotis yang penuh mitos dan misteri, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Jawa.

Dalam masa kejayaan kerajaan di tanah Jawa, burung ini dianggap istimewa dan dipelihara oleh para raja serta bangsawan. Namun, ada beberapa misteri yang mengelilingi burung perkutut, salah satunya adalah kemampuannya berubah menjadi ular di hari keramat.

Pada masa kejayaan kerajaan di tanah Jawa, perkutut juga umum jadi hewan yang dipelihara oleh para raja-raja dan bangsawan.

Menurut kebudayaan di masyrakat Jawa, burung perkutut memiliki derajat yang tinggi dibandingkan jenis hewan lainnya. 

BACA JUGA: 6 Mitos Seputar Arah Tempat Tidur, Konon Hal Buruk Akan Datang Jika Kepala Menghadap Arah Ini

BACA JUGA: Lebih Sakral Daripada Burung Gagak, Ini Mitos Burung Puter yang Bisa Bernyanyi di Malam Hari

Sumber: