6 Mitos Seputar Arah Tempat Tidur, Konon Hal Buruk Akan Datang Jika Kepala Menghadap Arah Ini

6 Mitos Seputar Arah Tempat Tidur, Konon Hal Buruk Akan Datang Jika Kepala Menghadap Arah Ini

6 Mitos Seputar Arah Tempat Tidur, Kalo Kamu Percaya yang Mana Nih? pict-istockphoto--

radartegal.id - Tidur adalah suatu cara yang dilakukan untuk menghilangkan penat, namun tau kah kamu ternyata ada loh mitos seputar tidur yang dipercayai oleh masyarakat. Pada artikel kali ini kami akan membahas 6 Mitos seputar arah tempat tidur.

Ternyata ada beberapa arah tidur yang bisa memberikan pengaruh langsung bagi seseorang menurut mitosnya. Ini dia 6 Mitos seputar arah tempat tidur yang akan kami bahas tersebut.

Apakah Anda salah satunya yang percaya soal arag-arah tempat tidur ini?. Berikut ada 6 Mitos seputar arah tempat tidur yang akan kami informasikan kepada Anda.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng 6 Mitos seputar arah tempat tidur. Kalo kamu lebih percaya yang mana nih?

BACA JUGA:Mitos Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Benarkah Jelmaan Jin dan Pertanda Awal Kesialan?

BACA JUGA:Mitos Rumah Tusuk Sate menurut Primbon Jawa, Bawa Aura Negatif hingga Rawan Kecelakaan

Mitos seputar arah tempat tidur

1. Kepala menghadap ke arah utara

Pertama, Mitos seputar arah tempat tidur yang akan kami informasikan kepada Anda adalah tidur dengan kepala menghadap ke arah utara. Konon menurut mitosnya ada beberapa tradisi, terutama dalam kebudayaan Hindu, yang mempercayai bahwasanya tidur dengan kepala menghadap utara adalah buruk karena dapat menyebabkan masalah kesehatan dan membuat mimpi buruk.

Menurut penjelasan yang didapat seputar mitos ini mungkin berasal dari kepercayaan bahwa tubuh manusia memiliki medan magnet yang dapat dipengaruhi oleh medan magnet bumi. 

2. Kepala menghadap ke arah timur

Kedua, Mitos seputar arah tempat tidur yang akan kami informasikan kepada Anda selanjutnya adalah tidur dengan kepala menghadap ke arah timur. Konon menurut mitosnya tidur dengan kepala menghadap timur dianggap membawa energi positif, keberuntungan, dan kesejahteraan.

Menurut penjelasan yang didapat seputar mitos ini  dikaitkan dengan kepercayaan bahwa timur adalah arah matahari terbit, yang melambangkan awal baru dan kehidupan. 

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Menyantap Daging Kambing Bisa Bikin Sakit Kepala

Sumber: