Mitos Menabrak Kucing Sampai Mati, Kerap Dikaitkan dengan Keguguran Bagi Ibu Hamil

Mitos Menabrak Kucing Sampai Mati, Kerap Dikaitkan dengan Keguguran Bagi Ibu Hamil

mitos menabrak kucing sampai mati --

Radartegal.id - Menurut kepercayaan, mitos menabrak kucing sampai mati menurut masyarakat Jawa bukanlah sekedar kejadian biasa. Kejadian ini merupakan sebuah pertanda atau isyarat akan datangnya nasib buruk. 

Hewan ini memang menjadi peliharaan lucu yang disenangi banyak orang, tak jarang pula mereka hidup secara liar. Bagi para pecintanya, mitos menabrak kucing sampai mati merupakan suatu hal yang berdampak negatif.

Tentunya bagi yang mempercayai kepercayaan Jawa kuno, menabrak kucing sampai mati jelas menjadi hal sangat menyeramkan. Pasalnya, ada mitos mengerikan yang menyertai kejadian yang tak bisa dihindari ini. 

Seperti apakah mitos menabrak kucing yang selalu berhubungan dengan kesialan dan nasib buruk, hingga banyak orang merasakan dampaknya ketika tidak sengaja membuat hewan lucu ini mati. Simak ulasannya dalam artikel ini.

BACA JUGA: Dianggap Punya Khodam, Mitos Kucing Kembang Telon Sering Dijadikan Penentu Keberuntungan

BACA JUGA: 7 Mitos Kucing Warna Belang Tiga yang Sering Dikaitkan dengan Hal Spiritual, Percaya?

Mitos menabrak kucing sampai mati

1. Pertanda Akan Jatuh Sakit

Menabrak kucing sampai mati dianggap sebagai pertanda akan jatuh sakit karena adanya mitos yang beredar di masyarakat. 

Mitos ini mengatakan bahwa ketika seseorang menabrak kucing, mereka akan mengalami berbagai penyakit yang bisa berlangsung dalam jangka waktu tertentu. Salah satu mitos yang sering ditemui adalah bahwa menabrak kucing dapat menyebabkan demam yang sulit disembuhkan.

Meskipun mitos ini tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat, banyak orang masih mempercayainya dan memandang menabrak kucing sebagai hal yang buruk.

2.  Wanita Hamil akan Keguguran

Mitos yang sering beredar adalah bahwa apabila seorang wanita hamil menabrak kucing, maka akan menyebabkan keguguran. Namun, sebenarnya tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim ini.

Sumber: