Mitos Burung Perkutut Jogo Boyo, Penuh dengan Pesan Gaib dan Mistis

Mitos Burung Perkutut Jogo Boyo, Penuh dengan Pesan Gaib dan Mistis

Mitos burung perkutut jogo boyo yang penuh hal gaib dan mistis --

radartegal.id- Burung perkutut jogo boyo bunyinya memang sangat khas dan banyak dipelihara oleh sebagian orang. Kalau kamu salah satunya apakah pernah mendengar tentang mitos burung perkutut jogo boyo ini?

 

Mitos burung perkutut jogo boyo mengandung berbagai macam hal gaib dan mistis. Namun menurut sebagian orang kalau burung perkutut joyoboyo tidak dipercaya mengandung sesuatu hal yang negatif.

 

Semua mitos burung perkutut jogo boyo sebagian besar dipercaya oleh masyarakat Jawa. Lalu apa saja yang menarik dari burung perkutut joyoboyo?

 

Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai mitos burung perkutut jogo boyo yang dikutip dari kanal YouTube CAT Animal :

 

BACA JUGA: Masih Jadi Misteri yang Belum Terjawab, Ini 6 Mitos Gunung Gede Pangrango Jawa Barat

 

BACA JUGA: 6 Mitos tentang Gunung Agung di Bali, Salah Satunya Dipercaya Jadi Pusat Kosmik oleh Umat Hindu

 

Mitos Burung Perkutut Jogo Boyo

1.Burung perkutut tidur di dasar sangkar

 

Kalau melihat burung perkutut jogo boyo sering tidur di dasar sangkar. Kemudian arah tidurnya menghadap ke pintu sangkar konon katanya bisa menjaga pemiliknya dari serangan gaib ataupun orang yang berniat buruk.

 

Meskipun sang pemilik sudah mengganti sangkar dan tangkringan, burung perkutut jogo boyo akan tetapi tertidur di bawah atau di dasar sangkar. Salah satu pengalaman seseorang yang sudah memelihara burung perkutut joyoboyo ini sering tertidur di dasar sangkar.

 

Burung tersebut menghadap pintu, kemudian pada suatu malam ada serangan gaib yang menjadikan burung perkutut jogo boyo tersebut berdarah dan tiba-tiba mati. Jadi burung perkutut jogo boyo tersebut sudah melawan serangan gaib tersebut dan berakhir tragis.

 

Mungkin menurut sebagian orang awam, tentunya hal ini dirasa aneh dan tidak masuk akal. Tetapi menurut orang yang bisa merasakan hal gaib mungkin hal ini wajar.

BACA JUGA: 5 Mitos Tentang Pohon Kamboja, Dikaitkan dengan Kematian dan Mengundang Makhluk Halus

BACA JUGA: Dianggap Punya Khodam, Mitos Kucing Kembang Telon Sering Dijadikan Penentu Keberuntungan

2. Burung perkutut jogo boyo tidur di wadah pakan

 

Tahukah kamu kalau burung perkutut jogo boyo tidur di di wadah pakan ternyata memiliki arti juga lho. Menurut mitos burung perkutut jogo boyo yang tidur di tempat makannya, dia bisa mendatangkan banyak rezeki.

 

Dalam arti rezekinya pemilik tidak akan terputus dan bagi pemiliknya akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga dari arah manapun. Hal ini menurut kepercayaan orang yang gemar dengan hal-hal gaib.

 

Akan tetapi kalau dipikir-pikir secara logika, mengapa burung tersebut tidur di wadah pakan karena proses makan jadi lebih dekat dan wadahnya bisa bikin tubuh terasa hangat. Namun ini hanyalah perkiraan saja, tapi sejatinya kemungkinan juga karena mitos burung perkutut jogo boyo.

 

Jadi walaupun burung perkutut jogo boyo yang dipelihara jarang bunyi, pemiliknya akan tetapi memelihara dan tidak akan menjualnya.Kok bisa yah? Sebab burung perkutut lokal seperti jogo boyo ini dipelihara karena terdapat hal mistis yang menyelimutinya bukan karena suaranya. 

BACA JUGA: Pertanda Buruk Akan Datang, 6 Mitos Kejatuhan Cicak yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

BACA JUGA: Mitos Candi Selogriyo Magelang, Sering Terdengar Gamelan pada Malam Ini

Tapi perlu diingat mengenai mitos burung perkutut jogo boyo kamu boleh mempercayai atau tidaknya kembali ke kepercayaan diri masing-masing yah. 

 

Demikian pembahasan artikel tentang mitos burung perkutut jogo boyo. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube