Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah di Malam Hari, Warna Hitam Membawa Kabar Buruk?

Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah di Malam Hari, Warna Hitam Membawa Kabar Buruk?

Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang mitos kupu-kupu masuk rumah ketika malam hari yang wajib kamu ketahui. Mitos ini banyak dipercaya oleh masyarakat dari dulu hingga sekarang.

Mitos kupu-kupu masuk rumah ini biasanya dianggap sebagai pertanda akan adanya tamu yang datang. Namun, selain itu masih ada beberapa arti lainnya yang harus kamu ketahui.

Kupu-kupu merupakan salah satu hewan terbang dan biasanya memiliki sayap yang indah. Jadi, tidak heran jika ada banyak orang yang menyukai kupu-kupu karena memang memiliki bentuk, warna, hingga corak yang indah.

Namun, dibalik keindahannya tersebut terselip sebuah mitos yang memiliki beberapa arti. Dan berikut mitos mengenai kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah, untuk informasi jelasnya, kamu wajib membaca artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: Tak Melulu Soal Kematian, Ini Mitos Burung Masuk Rumah Menurut Primbon yang Masih Dipercaya hingga Sekarang

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

Mitos kupu-kupu masuk rumah

 

1. Menandakan akan Kedatangan Tamu

Mitos yang pertama dan sangat terkenal adalah menjadi pertanda akan datangnya tamu ke rumah. Masyarakat percaya jika ada kupu-kupu yang masuk ke rumah merupakan pertanda bahwa akan kedatangan tamu.

Bahkan, kita bisa mengetahui apa maksud dari tamu yang berkunjung ke rumah tersebut. Caranya yaitu dengan melihat wujud kupu-kupu yang masuk kedalam rumah tersebut.

Jika kupu-kupu yang masuk ke rumah berwarna hitam legam, dipercaya jika tamu yang datang memiliki wajah seram. Atau dalam kata lain, tamu tersebut memiliki niat yang buruk.

Dan jika kupu-kupu yang masuk ke dalam berwujud putih dan cantik, maka dipercaya kamu akan kedatagan tamu berwajah rupawan. Atau dapat diartikan juga sebagai tamu yang datang dengan membawa niat dan kabar baik kepada kamu.

Sumber: