8 Cara Mengatasi TV yang Panas, Jangan Sepelekan Jika Tak Mau Ada Kerusakan Jangka Panjang

8 Cara Mengatasi TV yang Panas, Jangan Sepelekan Jika Tak Mau Ada Kerusakan Jangka Panjang

8 Cara Mengatasi TV yang Panas, Jangan Sepelekan Karena Dapat Membuat Kerusakan Jangka Panjang pict-istockphoto--

radartegal.id - Apakah kamu termasuk orang yang suka menonton TV nonstop alias tanpa henti? ketahuilah bahwa TV juga bisa mengalami panas. Pada artikel kali ini kami akan membahas 8 cara mengatasi TV yang panas.

Tak hanya HP saja yang bisa panas, rupanya TV juga bisa panas jika digunakan tanpa henti dan jika dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan. Nah untuk itu kamu harus tau 8 cara mengatasi TV yang panas akan kami bahas pada artikel di bawah ini.

Segera lakukan 8 cara mengatasi TV yang panas jika TV mu mengalami hal tersebut. Lebih baik mencegah kerusakan dari pada harus mengalami kerusakan dan harus mengeluarkan biaya berlebih.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal dengan judul 8 cara mengatasi TV yang panas. Ingat jangan sepelekan karena dapat membuat kerusakan jangka panjang.

BACA JUGA: Penyebab TV Digital Tidak Ada Sinyal yang Bikin Kesal, Cara Mengatasinya Ternyata Mudah

BACA JUGA: Rasa Home Theater, Inilah Spesifikasi Smart TV Roku Resolusi 4K 75 Inci Layar Real Estate

Cara mengatasi TV yang panas

1. Pastikan berada pada tempat yang memiliki ventilasi

Pertama, cara mengatasi TV yang panas akan kami informasikan kepada Anda adalah dengan memastikan jika TV tersebut sudah berada pada tempat yang punya ventilasi. Usahakan untuk menempatkan TV di area yang memiliki sirkulasi udara baik.

Jangan menempatkan TV terlalu dekat dengan perabotan yang bisa menghalangi ventilasi tersebut. Kemudian Anda juga bisa memeriksa bagian ventilasi belakang dan juga samping TV untuk memastikan supaya tidak terhalang oleh debu atau benda lain yang bisa menyebabkan panas.

2. Rutin membersihkan ventilasi

Kedua, cara mengatasi TV yang panas akan kami informasikan kepada Anda selanjutnya adalah dengan rutin membersihkan bagian ventilasinya. Kamu bisa pakai kain mikrofiber atau alat penyedot debu kecil untuk membersihkannya dari debu dan kotoran yang bisa menghalangi aliran udara penyebab panas.

3. Pakai bantuan pendingin eksternal

Ketiga, cara mengatasi TV yang panas akan kami informasikan kepada Anda berikutnya adalah dengan pakai bantuan pendingin eksternal. Ada pendingin eksternal yang dirancang khusus untuk perangkat elektronik, manfaatkan hal tersebut.

Sumber: