5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

Mitos Ayam Berkokok Malam Hari--

Karena itu, disarankan ketika mendengar ayam berkokok pada malam hari, alangkah baiknya langsung membaca doa. Agar gangguan dari makhluk ghaib atau halus tersebut cepat pergi.

3. Kedatangan Malaikat

Mitos ayam berkokok malam hari selanjutnya yaitu kedatangan malaikat dan ayam melihatnya. Menurut agama Islam, ketika ayam berkokok pada malam hari, maka ada malaikat yang sedang datang ataupun lewat.

Hal tersebut karena dalam ajaran Islam, ayam merupakan salah satu hewan yang memiliki kemampuan istimewa. Dan ayam berkokok juga menjadi tanda bahwa dia membangunkan umat Islam untu shalat.

BACA JUGA: Selain Menikah, Ini Mitos Malam Satu Suro yang Tak Boleh Dilanggar agar Terhindar dari Kesialan

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

4. Pertanda akan Munculnya Fitnah

 

Selanjutnya yaitu mitos tentang ayam yang berkokok dan menjadi pertanda akan adanya fitnah di kampung tersebut. Namun, mitos tersebut bisa saja terjadi jika ayam berkokok diantara bada maghrib sampai dengan pukul 21.00.

Menurut primbon Jawa, ayam berkokok dapat diartikan dalam beberapa tanda tergantung dengan waktu bunyinya. Salah satunya yaitu ayam yang berkokok sampai dengan jam 21.00 ini.

5. Pertanda Adanya Aib yang Muncul dan Kejayaan

Arti mitos yang terakhir yaitu sebagai pertanda akan adanya aib memalukan yang muncul, misalnya gadis hamil di luar pernikahan. Dan jika ada ayam yang berkokok antara jam 12.00 malam hingga pukul 03.00 pagi, maka merupakan pertanda adanya kesuburan dan kejayaan.

Ayam yang berkokok di malam hari, memang memiliki arti yang berbeda tergantung pada pukul berapa berkokoknya. Karena menurut beberapa masyarakat, arti dari mitos ayam berkokok ini berbeda tergantung pada jam.

Itulah beberapa mitos ayam berkokok malam hari yang harus kamu ketahui agar tidak salah lagi. Jadi, ketika malam hari dan ayam berkokok, kamu bisa langsung membaca doa agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan atau karena adanya malaikat.

Sumber: