Ini 5 Penyebab AC Tidak Dingin Lagi, Sebaiknya Hindari Sebelum Ruangan Menjadi Gerah dan Sumpek

Ini 5 Penyebab AC Tidak Dingin Lagi, Sebaiknya Hindari Sebelum Ruangan Menjadi Gerah dan Sumpek

Penyebab ac tidak dingin--

radartegal.id - Penyebab AC tidak dingin menjadi permasalahan yang harus diperbaiki, karena dapat menganggu kenyamanan dalam ruangan Anda. Solusi terbaik ini bisa Anda lakukan dirumah.

Biasanya penyebab AC tidak dingin karena ukuran freon yang tidak sesuai ruangan. Hal ini bisa berdampak pada keluarnya angin yang tidak stabil dan mengakibatkan suhu tidak stabil.

Karena AC tidak dingin maka ruangan menjadi panas dan sumpek sehingga udara sejuk menjadi terhambat. Maka penyebab dari kejadian ini perlu kalian perhatikan dengan teliti.

Berikut penyebab tiba-tiba AC yang kita andalkan kehilangan kemampuan memberikan kesejukan yang kita harapkan, sehingga tidak ada udara dingin. Lalu, bagaimana solusi dan penyebabnya, simak sampai selesai.

BACA JUGA: 5 Varian AC Merk Daikin Terbaik, Kesejukan dan Watt Rendah Jadi Prioritas Utama

BACA JUGA: Sebulan Cuma 80 Ribu! Ini Trik Menggunakan AC agar Irit Listrik, Terbukti Ampuh

Penyebab AC tidak dingin

1. Penempatan AC tidak tepat

Pernahkah kamu melihat AC yang digunakan untuk dua ruangan sekaligus? Ini bisa jadi penyebab AC tidak dingin. AC memiliki kemampuan pendingin yang berbeda, seperti 1/2 PK, 3/4 PK, atau 1 PK.

Saat memilih AC, penting untuk memilih kemampuan pendingin yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jika kamu memilih AC dengan PK yang terlalu kecil, maka AC mungkin tidak dapat mendinginkan ruangan dengan baik.

2. Ukuran AC yang Tidak Sesuai Ukuran Ruangan

Saat membeli AC, umumnya Anda juga perlu memilih ukuran AC yang dinyatakan dalam ukuran 1/2 PK, 3/4 PK atau 1 PK. Semakin besar PK maka semakin besar pula ukuran AC dan tenaga AC. 

Ruangan yang terasa panas dapat disebabkan memilih AC dengan PK yang terlalu kecil dan tidak sesuai ukuran ruangan.

Sumber: