7 Cara Mudah Merawat AC dengan Benar, Ingat! Jangan Asal Dibersihkan

7 Cara Mudah Merawat AC dengan Benar, Ingat! Jangan Asal Dibersihkan

cara mudah merawat ac dengan benar tanpa panggil teknisi--

radartegal.id - Memasang AC dapat membuat ruangan Anda semakin nyaman. Namun, merawat AC dapat menjadi hal yang merepotkan. Untuk itu, kami menyajikan cara mudah merawat AC awet dengan benar.

Memiliki pengetahuan mengenai cara mudah merawat AC dengan benar tidak hanya menyelamatkan Anda dari biaya servis, tetapi juga dapat menghemat konsumsi energi listrik di rumah Anda. Untuk itu, coba ikuti tips ini untuk menjaga AC Anda tetap dingin dan rumah Anda tetap nyaman.

Tips merawat merek AC terbaik agar tetap dingin menjadi kabar baik untuk anda. Anda bisa melakukan cara mudah merawat AC dengan benar secara mandiri tanpa perlu memanggil teknisi.

Lantas bagaimana cara mudah merawat merek AC dengan benar agar tetap dingin dan bisa bertahan lebih lama. Nah, kali ini mimin akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara menjaga AC agar dinginnya tetap awet. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Ruangan Sempit Tetap Dingin dan Nyaman, Yuk Intip Rekomendasi AC Dinding Mini Murah Cuma 1 Jutaan

BACA JUGA: Gak Nyampe 2 Juta! 4 Pilihan AC Portable Murah Ini Cocok Banget untuk Kamar Kos

Cara mudah merawat AC dengan benar 

1. Memeriksa Evaporator

Cara mudah merawat AC dengan benar yang pertama perhatikan evaporator pada AC berfungsi yang berfungsi untuk menyerap hawa panas dari udara di ruangan Anda. 

Salah satu tanda bahwa evaporator AC Anda tidak bekerja dengan baik adalah tidak adanya udara dingin yang berhembus dari AC. Bila hal ini terjadi, Anda hanya perlu membersihkan evaporator dengan kain basah untuk membuatnya kembali bekerja seperti semula.

2. Memeriksa Freon

Freon adalah pendingin pada AC Anda. AC yang kekurangan Freon tidak akan bisa mendinginkan ruangan secara efisien. Bila AC Mitsubishi Electric Anda tidak lagi dingin, Anda dapat menghubungi teknisi kami untuk memeriksa dan mengisi Freon AC bila diperlukan.

BACA JUGA: Ini 5 Penyebab AC Tidak Dingin Lagi, Sebaiknya Hindari Sebelum Ruangan Menjadi Gerah dan Sumpek

Sumber: