Sebulan Cuma 80 Ribu! Ini Trik Menggunakan AC agar Irit Listrik, Terbukti Ampuh

Sebulan Cuma 80 Ribu! Ini Trik Menggunakan AC agar Irit Listrik, Terbukti Ampuh

trik menggunakan ac agar irit listrik--

radartegal.id - AC merupakan produk elekteronik yang memakan banyak konsumsi daya listrik. Agar hemat, Anda bisa pakai trik menggunakan AC agar hemat listrik ini.

Trik ini sudah dibuktikan oleh salah satu pengguna AC yang dibagikan oleh channel Youtuber Mas Yunaz. Dirinya mengaku, bahwa tagihan ACnya hanya 80 ribu perbulan saja.

Dengan tagihan yang begitu sedikit, tentunya akan membantu Anda menghemat budget untuk listrik. Sehingga pengeluaran bisa ditekan agar tidak boros.

Berikut trik menggunakan AC agar irit listri dan tagihan bisa dibawah 100 ribu. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:AC Berisik Bikin Tidur Tak Nyenyak? Jangan panik! Kenali Penyebab AC Bunyi Bising di Sini

BACA JUGA:Terjebak Macet Ternyata Bisa Menyebabkan Kampas Kopling Mobil Cepat Aus, Ini Penjelasannya

Trik menggunakan AC agar irit listrik

Agar AC hemat listik, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu set remote AcC dengan model cool. Kemudia suhunya cukup pakai 26 derajat atau 24 derajat celcius.

Kemudian fannya cukup pakai satu atau dua. Hematnya listrik juga dipengaruhi dari pemilihan AC yang tepat untuk ruangan.

Misalnya Anda membutuhkan AC untuk pemakaian kamar dengan ukuran 3 x 3 meter. Maka Anda cukup menggunakan Ac inverter 1/2 pk.

Dengan AC 1/2 pk untuk ukuran kamar 3 x 3 meter sudah sangat cukup dan cepat mendinginkan. Dan untuk ruangan yang lebih luas, Anda bisa menggunakan AC dengan pk yang lebih besar.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Merk AC Terbaik untuk Kamar Tidur, Hemat Listrik Sampai 260 Watt dan Punya Fitur Anti Debu

BACA JUGA:Spesifikasi Unggulan AC Polytron Neuva Pro PAC 05VZ, Harga Bersahabat dengan Watt Rendah Anti Boncos

Sehingga bisa disimpulkan, agar irit listrik, Anda hanya perlu melakukan 3 langkah ini:

Sumber: