4 Cara Menjaga AC Supaya Awet, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Jadi Kesalahan Fatal

4 Cara Menjaga AC Supaya Awet, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Jadi Kesalahan Fatal

4 Cara Menjaga AC Supaya Awet, Perhatikan Baik-baik untuk Menjaga Performanya (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Rata-rata yang diketahui orang soal perawatan AC adalah dengan mencucinya saja, namun faktanya tidak cukup hanya itu saja. Kamu wajib tau 4 cara menjaga AC supaya awet berikut supaya AC kalian bisa berumur panjang.

Merawat AC dengan cara membersihkan saja ternyata tidak cukup, kalian perlu mengetahui hal-hal lainnya agar AC Anda tetap dalam kondisi prima walau sering digunakan. Ini adalah 4 cara menjaga AC supaya awet yang perlu kamu ketahui.

Pastikan AC mu tetap dalam kondisi baik supaya tetap menghasilkan suhu dingin yang baik juga. Untuk itu lakukan 4 cara menjaga AC supaya awet ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng 4 cara menjaga AC supaya awet. Jangan lupa memperhatikan baik-baik untuk menjaga performanya.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Merek AC dengan Daya Listrik Minim, Sejukan Ruangan Tanpa Boros Tagihan PLN

Cara menjaga AC supaya awet 

1. Pastikan kapasitas AC sesuai dengan ukuran ruangan

Pertama, cara menjaga AC supaya awet adalah kalian perlu mengetahui kapasitas AC dengan menyesuaikan pada ukuran ruangan yang akan dipasangkan. Hal ini sangat berpengaruh bagi kinerja AC nantinya, seperti contohnya jika AC punya kapasitas kecil tapi diletakkan pada ukuran ruangan besar maka kinerja AC semakin besar dan semakin cepat juga mengalami kerusakan.

Oleh karenanya sangat penting pastikan kapasitas AC ini sesuai dengan ukuran ruangan. Periksa ukuran ruangan dan sesuaikan kapasitas yang harus dipilih dengan menanyakan pada orang yang lebih paham.

Kalau kamu sudah paham akan hal ini dan sudah menerapkannya, maka selamat tagihan listrikmu juga tidak akan ekstra.

2. Atur suhu dengan tidak menetapkannya di suhu tinggi

Kedua, cara menjaga AC supaya awet selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah dengan mengatur suhu dengan tidak menetapkannya di suhu tinggi. Usahakan ubah lah suhu AC mu jika dirasa ruangan sudah cukup terasa dingin dengan menaikkann suhu nya di atas 22 derajat celcius.

BACA JUGA:7 Cara Merawat AC Portabel Mini Agar Awet dan Tidak Mudah Kehabisan Air, Perhatikan Hal Ini

Akan sangat membahayakan AC jangka panjang jika kamu tetap menyalakan pada suhu di bawah 22 derajat celcius. Hal ini mengakibatkan freon AC terkuras dan habis, sehingga nantinya AC tidak teras dingin kembali.

Sumber: