6 Keistimewaan Hari Raya Idul Adha 2024, Bukan Hanya Sekadar Ibadah Kurban

6 Keistimewaan Hari Raya Idul Adha 2024, Bukan Hanya Sekadar Ibadah Kurban

keistimewaan hari raya idul adha 2024--

radartegal.id - Keistimewaan hari raya Idul Adha memiliki keutamaan bagi umat Islam diseluruh Dunia. Selain disebut sebagai Hari Raya Qurban, Idul Adha juga memiliki makna yang mendalam dalam kehidupan sehari-hari.

Pada hari raya Idul Adha ditandai dengan menyembelih hewan qurban sebagai bentuk pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT. Ternyata keistimewaan ini sudah ada sejak dahulu, pada masa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Meski demikian, keistimewaan hari raya Idul Adha juga memiliki makna yang lebih dalam dan lebih besar dibandingkan dengan Idul Fitri. Hal tersebut dapat dilihat dari keutamaan yang terkandung didalamnya.

Berikut keistimewaan hari raya Idul Adha menurut Islam serta memiliki keutamaan yang wajib kita teladani bersama. Sebagai suri tauladan dalam menjaga warisan leluhur para nabi terdahulu.

BACA JUGA: Bongkar Mitos Makan Daging Kambing Menjelang Idul Adha, Apakah Benar Bisa Bikin Darah Tinggi?

BACA JUGA: Mau kurban di Idul Adha? Simak Berikut Update Harga Hewan Kurban di Tegal

Keistimewaan Hari Raya Idul Adha 

Hari Raya Idul Adha biasa juga disebut dengan istilah Hari Raya Kurban atau Lebaran Haji. Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, terdapat enam amalan sunnah yang dapat dilakukan oleh umat Muslim. 

Sebagai ibadah yang dilakukan satu tahun sekali hendaknya kita laksanakan dengan sebaik mungkin amalan-amalan sunnah dengan mengharap pahala dari Allah swt. Berikut keistimewaan yang bisa kita raih.

1. Lebih Mendekatkan Diri kepada Alloh SWT

Keistimewaan yang pertama yaitu menjadi media mendekatkan diri kepada Allah SWT. Barang siapa berkurban karena takwa kepada Allah, maka Allah akan menerima kurban tersebut menjadi amalan baik di sisi-Nya.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Peternak di Brebes Mulai Kebanjiran Order

BACA JUGA: Tips untuk Menyimpan dan Menjaga Kualitas Daging Kurban dengan Baik

Sumber: