Tak Perlu Resah Usai Idul Adha, Ini Cara Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Daging Kambing

Tak Perlu Resah Usai Idul Adha, Ini Cara Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Daging Kambing

Berikut adalah cara hilangkan bau mulut selepas makan daging kambing.-(Ilustrasi Pinterest)----

radartegal.id - Hai guys! Idul Adha baru saja berlalu, nih. Tapi, momen indah menyantap hidangan daging kambingnya masih membekas di lidah, kan? Eits, tapi jangan sampai momen indah itu tercoreng dengan bau mulut yang tak sedap ya!

Tenang aja, kami punya solusinya buat kamu yang masih bergumul dengan bau mulut setelah makan daging kambing. Bagaimana sih cara hilangkan bau mulut setelah makan daging kambing?

Perlu diketahui dulu nih, guys, bau mulut setelah makan daging kambing itu wajar kok. Penyebabnya adalah zat-zat tertentu dalam daging kambing yang menghasilkan senyawa volatil sulfur saat dicerna. Senyawa inilah yang bikin napas kita jadi bau.

Tapi, jangan khawatir! Ada beberapa cara hilangkan bau mulut yang mudah dan bisa kamu lakukan setelah makan daging kambing:

BACA JUGA: 10 Cara Menyimpan Daging Sapi Tanpa Kulkas, Ada Metode Kuno yang Digunakan Dijamin Awet

BACA JUGA: Indonesia Banget, Ini Menu Rekomendasi Olahan Daging Sapi Spesial Idul Adha

1. Minum Air Putih yang Banyak

Air putih adalah sahabat terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan mulut. Minum air putih yang banyak setelah makan daging kambing akan membantu membilas sisa makanan dan bakteri di mulut yang bisa menyebabkan bau tak sedap.

2. Sikat Gigi dan Lidah dengan Benar

Menyikat gigi dua kali sehari, pagi dan malam, adalah rutinitas wajib untuk menjaga kesehatan mulut. Tapi, setelah makan daging kambing, ada baiknya kamu menyikat gigi lebih sering, yaitu setelah 30 menit makan. Jangan lupa juga untuk menyikat lidah, karena di sanalah tempat favorit bakteri bersarang.

3. Berkumur dengan Obat Kumur

Obat kumur dengan kandungan antiseptik dapat membantu membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan bau tak sedap. Gunakan obat kumur dua kali sehari, setelah menyikat gigi.

4. Konsumsi Makanan Penghilang Bau Mulut

Sumber: