Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Anggota DPRD Brebes: Sinergi Sekolah dan Wali Murid Dibutuhkan

Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Anggota DPRD Brebes: Sinergi Sekolah dan Wali Murid Dibutuhkan

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Musyaffa.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Anggota DPRD Kabupaten Brebes Musyaffa menyebutkan banyak siswa yang menjadi korban perlindungan obat terlarang. Oleh karena itu, perlu sinergi antar sekolah dan wali murid dalam pencegahan obat terlarang.

Menurutnya, obat terlarang saat ini banyak menyasar anak-anak usia tanggung atau yang masih berstatus pelajar. Jadi perlu sinergitas antar wali murid dan sekolah.

Untuk itu, ungkap Musyaffa diperlukan sinergitas antara pihak sekolah dengan wali murid. Termasuk juga dengan aparat pemerintah maupun keamanan yang ada di lingkungan terdekat.

"Karena banyak kejadian anak-anak sekolah dari rumah berangkat ke sekolah tetapi tidak sampai sekolahan, untuk mengikuti proses belajar mengajar. Ini menjadi tanggung jawab bersama sifat masif dan meluas, apalagi cukup dengan menggunakan handphone (hp)," ungkapnya kepada awak media.

BACA JUGA: Sejumlah Ruas Jalan Mulai Diperbaiki, Anggota DPRD Brebes Ingatkan Jaga Kualitas

BACA JUGA: Pesan Anggota DPRD Brebes Usai Jabatan Kades Diperpanjang

Ketua Fraksi PKB DPRD Brebes ini pun mengaku miris, obat peredaran-obatan terlarang justru menyasar anak-anak generasi penerus. Padahal disatu sisi 

sosialisasi akan bahayanya pencegahan obat terlarang gencar dilakukan pihak sekolah yang menggandeng aparat kepolisian.

“Untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, masyarakat maupun pihak desa juga sangat penting,” imbuhnya.

Dia menambahkan, saat ini doktrin obat terlarang sudah cukup banyak. Pihak perangkat desa juga diminta bisa tegas bila di lingkungan desanya ada penjual obat terlarang yang berkedok seperti warung kelontong atau lainnya.

BACA JUGA: Tradisi Halal Bihalal di Indonesia, Anggota DPRD Brebes Ini Sebut Awalnya Silaturrahmi Antar Pimpinan Politik

BACA JUGA: Pansus 49 DPRD Brebes Bahas Percepat Pembahasan Raperda RTRW Kawasan Peruntukan Industri

“Masyarakat dan pihak desa yang mengambil tindakan tegas terhadap para penjual obat-obatan terlarang, bisa mencegah peredaran obat terlarang di wilayah Kabupaten Brebes,” tutupnya.

Sumber: