Petinju Nasional Daud Jordan datang ke Brebes, Ternyata Alasannya untuk Ini

Petinju Nasional Daud Jordan datang ke Brebes, Ternyata Alasannya untuk Ini

Salah satu petinju kebanggaan Indonesia Daud Jordan memberikan kuliah umum di Universitas Muhadi Setiabudi (Umus), Kamis 26 September 2024.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Salah satu petinju kebanggaan Indonesia Daud Jordan memberikan kuliah umum di Universitas Muhadi Setiabudi (Umus), Kamis 26 September 2024. Dia menyampaikan keinginannya untuk kuliah di Brebes.

Di hadapan ratusan mahasiswa di Brebes ini, Daud Jordan yang sukses sebagai senator dan petinju ini mengaku berencana akan kuliah di Brebes. "Saya bercita-cita mengabdikan diri ke masyarakat, agar persoalan yang terjadi di daerah saya di Kalimantan Barat bisa dibawa ke pusat. Saya juga berencana kuliah di sini (Brebes, Red)," kata Daud Jordan yang juga merupakan anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Barat ini.

Dia menambahkan, untuk jurusan sendiri dia masih memikirkannya. "Kalau untuk jurusan, nanti saya pikirkan," terangnya.

Daud mengaku, saat ini dirinya akan memfokuskan terlebih dulu/ pada persiapan pelantikan sebagai anggota DPD RI. Meski demikian pemegang sabuk juara dunia kelas ringan Super Iba ini mengaku tidak akan gantung sarung tinju. Selepas menjadi senator di Senayan, ia akan tetap menjadi petinju.

BACA JUGA: Petinju Manny Pacquiao Resmi Nyalon Presiden Filipina 2022

BACA JUGA: Dindikpora Brebes Apresiasi Tiga Petinju yang Raih Medali di Walikota Cup Tasikmalaya

"Dua pekan lalu saya mengalahkan petinju Argentina Hernan Leandro Carizzo dalam duel tinju bertajuk Laga Khatulistiwa yang digelar di Pontianak Kalimantan Barat," imbuhnya kepada wartawan. 

Meski telah terpilih sebagai anggota DPD RI, Daud Jordan dirinya tetap akan meningkatkan olahraga, khususnya di bidang olahraga tinju."Saya baru akan memikirkan pensiun dari ring tinju lima sampai enam tahun ke depan," tandasnya.

Sumber: