Sejumlah Ruas Jalan Mulai Diperbaiki, Anggota DPRD Brebes Ingatkan Jaga Kualitas

Sejumlah Ruas Jalan Mulai Diperbaiki, Anggota DPRD Brebes Ingatkan Jaga Kualitas

Salah satu ruas jalan kabupaten di Kecamatan Tanjung mulai diperbaiki.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sejumlah ruas jalan kabupaten dibeberapa wilayah mulai dikerjakan. Salahs satunya, ruas di Desa Kecipir, Kecamatan Losari dan Ruas Tengguli-Luwunggede, Kecamatan Tanjung.

Mengingat akses jalan kabupaten menjadi akses utama warga, anggota DPRD Kabupaten Brebes Khariroh mengikatkan kepada pelaksanaa untuk menjga kualitas pembangunan. Sehingga, masyarakat dapat menikmati hasilnya.

"Saya ingatkan kepada pelaksana perbaikan jalan untuk jaga kualitas pembangunannya. Sehingga, bangunannya bisa maksimal," ujarnya, Senin 3 Juni 2024.

Seperti diketahui, perbaikan ruas Jalan Tangguli-Luwunggede, Kecamatan Tanjung mulai diperbaiki. Nampak alat berat sudah diturunkan untuk melakukan pemerataan di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Brebes Ruas Tanjung-Kersana Ditargetk Selesai Juli Ini

BACA JUGA: Anggaran Perbaikan Jalan Rusak di Brebes Rp159 Miliar, DPU Gunakan Skala Prioritas

Pantauan di lapangan, sebuah alat berat tentah melakukan pemerataan material yang ada di lokasi perbaikan. 

Perbaikan ruas jalan tersebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat yang setiap hari lewat jalan tersebut. Sebab, sejumlah titik di ruas jalan tersebut sudah mengalami kerusakan.

Tidak hanya itu, ruas jalan kabupaten di Desa Kecipir, Kecamatan Losari juga sedang diperbaiki. Perbaikan sudah dilaksanakan beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya, sedikitnya ada 10 titik ruas jalan kabupaten di Brebes yang sudah mulai diperbaiki. Kesepuluh ruas jalan tersebut tersebar dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Desa Kecipir Dimulai, Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Sesuai Mutu

Kesepuluh titik ruas jalan tersebut yakni, Peningkatan Jalan Jl. Brebes - Jatibarang No Ruas 088, Peningkatan Jl. Bulakamba - Slatri No Ruas 130, Peningkatan Jl. Tengguli - Luwunggede No Ruas 140. Kemudian, Peningkatan Jalan Jl. Tanjung - Kersana No Ruas 142, Peningkatan Jl. Pamulihan - Jemasih No Ruas 168, Peningkatan Jalan Pebatan - Rengaspendawa No Ruas 118.

Selanjutnya, Peningkatan Jl. Ketanggungan - Banjarharjo No Ruas 159, Peningkatan Jl. Kecipir - Blangko No Ruas 149, Peningkatan Jalan Jl. Tangglog - Songgom No Ruas 111 dan Peningkatan Jalan Poros Jagalempeni - Siwungkuk No Ruas 288.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Agus Pramono mengatakan, 10 ruas jalan tersebut sudah berjalan proses perbaikan. "Sudah ada yang mulai perbaikan. Untuk ruasnya tersebar dibeberapa kecamatan," ujarnya.

Sumber: