5 Mitos Tentang Pohon Kamboja, Dikaitkan dengan Kematian dan Mengundang Makhluk Halus

5 Mitos Tentang Pohon Kamboja, Dikaitkan dengan Kematian dan Mengundang Makhluk Halus

5 Mitos Tentang Pohon Kamboja, Punya Kaitan yang Erat dengan Roh Gaib? pict-istockphoto--

Ketiga, mitos tentang pohon kamboja yang akan kami informasikan kepada Anda lainnya adalah pembawa hoki. Walaupun banyak yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis, rupanya pohon kamboja juga punya mitos yang baik.

BACA JUGA: Mitos Waduk Kedungombo Grobogan Jawa Tengah, Konon Ada Kerajaan Gaib yang Dipimpin Seorang Ratu

BACA JUGA: 5 Mitos Burung Hantu di Berbagai Budaya, Dianggap Punya Kekuatan Sihir sampai Membawa Petaka

Di sisi lain, ada beberapa orang yang menganut kepercayaan bahwasanya memiliki pohon kamboja di dekat rumah atau tempat tinggal dapat membawa suatu keberuntungan atau hoki bagi penghuninya atau pemiliknya. Karena ada yang mempercayai dengan menanam atau merawat pohon kamboja dapat membawa hoki, oleh sebab itu banyak yang merawatnya dengan kehati-hatian

4. Simbol kematian

Keempat, mitos tentang pohon kamboja yang juga akan kami informasikan kepada Anda adalah sebagai simbol kematian. Beberapa orang mempercayai bahwasannya kamboja adalah simbol keabadian atau kehidupan, namun banyak juga masyarakat yang beranggapan bahwa kamboja merupakan simbol kematian atau duka cita.

Hal tersebut karena bunga kamboja sering digunakan dalam upacara pemakaman sebakaligus dipergunakan sebagai bunga untuk menghormati orang yang telah meninggal.

5. Simbol keabadian cinta

Kelima, mitos tentang pohon kamboja yang juga akan kami informasikan kepada Anda terakhir adalah sebagai simbol keabadian cinta. Di beberapa budaya konon mempercayai bahwa bunga kamboja merupakan lambang cinta abadi yang kekal.

BACA JUGA: Mitos Terkenal di Tegal yang Jarang Diketahui, Masih Banyak yang Percaya?

BACA JUGA: 4 Mitos Seputar Gadis Jawa, Banyak Pantangan yang Harus Dihindari, Nomor 2 Bisa Bikin Lama Jomblo

Bahkan ada banyak kisah romantis sering kali dikaitkan dengan pohon kamboja yang bermakna sebagai kekuatan cinta yang bertahan selamanya.

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai artikel dari radar tegal dengan judul 5 mitos tentang pohon kamboja, benarkah punya kaitan yang erat dengan keberadaan roh gaib yang dikatakan sebagai penunggunya?. Semoga bermanfaat.

Sumber: