Review Smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L dengan Fitur Gaming Berkualitas Tinggi, Apakah Spek Lainnya Lebih Oke?

Review Smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L dengan Fitur Gaming Berkualitas Tinggi, Apakah Spek Lainnya Lebih Oke?

Tampilan smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L --Tokopedia

Radartegal.id- Buat penyuka gaming, smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L adalah pilihan yang sangat tepat. Karena televisi pintar ini memiliki fitur gaming berkualitas tinggi.

 

Meskipun diklaim unggul untuk bermain game apakah smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L memiliki keunggulan lainnya? Oleh karena itu yuk review dan intip apakah televisi ini menjadi pilihan terbaik atau tidak untuk dibeli.

 

Smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L yang akan kami review di sini yang berukuran 65 inchi. Pastinya gak kebayang dong layarnya berukuran sebesar apa.

 

Nah berikut ini review lengkap smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L yang dikutip dari kanal YouTube Jagat Review. Cek selengkapnya supaya tidak tertinggal informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Unggulan Android Smart TV TCL A18 4K, Prosesornya Bisa Sesuaikan Konten sesuai Lingkungan

BACA JUGA: Smart TV SPC ST65X Berlayar Besar 65 Inch, Cocok untuk Nobar Timnas Tanpa Perlu Proyektor

Review dari smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L 

Paket penjualan 

 

  • 1 unit smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L 

  • 2 set, 2 way stand

  • Kabel power 

  • Bluetooth remote control 

  • Paket dokumen. 

 

Desain one slide dengan bezel tipis

 

Smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L memiliki desain one slide dengan bezel tipis pada bagian sisi kiri atas dan kanan layar yang disebut sebagai singles edge. Untuk bezel bawah layar tentunya lebih tebal dan pada area tengah terdapat sensor seperti lampu indikator, 2 built in mic kemudian di dasar area tersebut ada switch on off untuk built in mic serta tombol power.

 

Stand TV yang kokoh 

 

Sedangkan untuk stand TV terbuat dari dari aluminium dengan diamond save cross section yang kokoh dan mampu menopang televisi besar dengan sangat baik.

 

Tersedia layanan streaming lengkap 

 

Setelah melakukan set up awal dengan akun Google TV, televisi ini bisa langsung kamu gunakan untuk menonton layanan streaming populer dan untuk nonton siaran TV digital juga telah tersedia. Bahkan untuk menampilkan output dari perangkat lainnya juga bisa seperti dari desktop, PC maupun laptop.

 

Navigasi nyaman digunakan 

 

Sedangkan untuk navigasi menggunakan remote control bawaan terbilang nyaman digunakan hanya sedikit tombol yang memang menjadi ciri khas remote TV modern.

BACA JUGA: Punya Sejuta Fitur, Smart TV Xiaomi A 32 Menjadi Televisi Paling Diburu

BACA JUGA: 6 Keunggulan Smart TV LG 32LM570 Seharga Rp2 Jutaan, Ekonomis tapi Berikan Hiburan Lengkap

Tampilan gambar terlihat jelas dan jernih

 

Keunggulan yang menarik dari Smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L memiliki berbagai macam fitur seperti XR clear image dan xr3 Pro yang berfungsi untuk menjaga kualitas tampilan gambar tinggi. Pada XR clear image adalah salah satu peningkatan yang dimiliki TV ini untuk mengurangi noise dan blur sehingga tampilan gambar akan terlihat jelas dan jernih.

 

Varian X90L merupakan televisi yang ditingkatkan dari segi kualitas dan membantu menghasilkan rasio yang lebih baik. Saat kita uji mencoba untuk menonton konten ini sudah sesuai dengan yang diharapkan dari TV di kelasnya.

 

Audio masih standar

 

Smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L mendukung Dolby Atmos dan saat dicoba masih terdengar baik di aplikasi yang mendukungnya. Akan tetapi sayangnya secara umum merasa bahwa audio di TV belum sebaik yang diharapkan.

 

Jadi suara masih terasa lebih dominan dan sedikit di trouble sudah mencukupi tapi efek surround masih bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan di kelasnya. Supaya menciptakan home theater Sony merekomendasikan pengguna untuk menambahkan soundbar.

BACA JUGA: Review Smart TV Sharp 2TC32DF : Desain Ramping Cocok Buat Rumah Minimalis

BACA JUGA: Tips Beli Android Smart TV, Jangan Tertipu Merek dengan Spesifikasi dan Fitur yang Lengkap

Gaming yang memuaskan 

 

Seperti dijelaskan di awal smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L memang unggul untuk bermain game. Saat mencoba ukuran tampilan game dengan layar besar tentu saja menghadirkan pengalaman yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan TV berukuran 24 atau 32 inci.

 

Tentunya membuat berbagai game terasa lebih impresif dan kualitas tampilan juga sangat mendukung. Secara umum untuk gaming dengan PlayStation 5 smart TV ini memang sangat memuaskan untuk kelas harganya.

 

Perkiraan harga 

 

Bagi yang berminat memiliki televisi pintar ini, smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L dibanderol sekitar Rp16.189000. Demikian pembahasan artikel tentang review dan beberapa keunggulan dari smart TV Sony BRAVIA XR 65X90L. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube