Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas Indonesia Lawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Good!

Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas Indonesia Lawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Good!

ca--

BACA JUGA: Rumor Emil Audero Mulyadi Batal Bela Timnas Indonesia Mencuat, Sebut Ragu jadi WNI

BACA JUGA: 4 Pemain Tambahan Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Match Day, Netizen Berharap Marten Paes Masuk Line Up

Kepastian itu diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu, 5 Juni 2024.

Dalam postingan tersebut juga disebutkan penjelasan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang ikut memberikan pendapatnya tentang Calvin Verdonk yang resmi bergabung dengan Timnas.

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026. Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," jelas Erick Thohir di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Netizen pun ikut menanggapi bergabungnya Calvin yang merupakan pemain keturunan dari Aceh tersebut.

"Kabar bagus, sat set bener Pak Erick Thohir dan PSSI," tulis netizen.

"Proses perpindahan federasi tercepat ya Calvin Verdonk ini setahu saya yg sebelum2nya bisa memakan waktu 5 sd 7 hari sedangkan Calvin baru kemarin disubmit berkas2 WNI nya ke FIFA dan hanya 1 hari kemudian sdh diterima balasan persetujuan perpindahan federasi dari FIFA. Keejasama yg baik antara PSSI dan KNVB, good," tambah netizen lain.

Sumber: