Punya 2 Mentor, Rafael Struick Masih Belajar Ngomong Bahasa Indonesia Meski Terkesan Sulit dan Butuh Waktu

Punya 2 Mentor, Rafael Struick Masih Belajar Ngomong Bahasa Indonesia Meski Terkesan Sulit dan Butuh Waktu

MOMENT - Rafael struick masih belajar ngomong bahasa Indonesia dan punya 2 mentor rekan setim--

radartegal.id - Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia saat ini semakin banyak berdatangan, jalinan komunikasi antar pemain tidak terhindarkan. Salah satunya Rafael Struick yang masih kesulitan berbicara bahasa Indonesia hingga sekarang.

Dikabarkan pemain keturunan Indonesia dari Ibunya, masih belajar bahasa Indonesia bersama pemain lain, pungkas Marck Klok. Dia bertekad ingin fasih berbicara bahasa Indonesia, demi mudahnya berkomunikasi dengan pemain lain.

Sejak WNI, Rafael Struick menjadi andalan Shin Tae-Yong dalam lini serang Skuad Garuda ini. Pemain 20 tahun ini menceritakan adaptasinya, hingga akhirnya dia terus belajar berbicara bahasa Indonesia.

Dia tak menampik bahwa dirinya terus belajar berbicara bahasa Indonesia agar mendapat komunikasi baik dengan rekan setimnya. Oleh karena itu, ia perlahan mempelajari bahasa Indonesia. Bahkan Rafael belajar dengan pemain-pemain di skuad Garuda.

Komentar Rafael Struick ketika belajar ngomong bahasa Indonesia

BACA JUGA: Kejutan dari Pelatih Timnas Shin Tae Yong, Coret Yance Sayuri, Perkenalkan Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata

BACA JUGA: 4 Pemain Tambahan Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Match Day, Netizen Berharap Marten Paes Masuk Line Up

"Saya pikir sangat baik ketika kami bersama. Tentu kami berbicara bahasa Inggris, tapi saya harus belajar bahasa (Indonesia)," ucap Rafael. 

"Jadi saya belajar dari mereka juga. Ya saya memiliki hubungan yang baik dengan mereka," Ucapnya.

Rafael Struick menjelaskan, proses belajar bahasa Indonesia masih dia jalani.

Dia mengakui bahwa hal tersebut tidak mudah dan butuh waktu. Ambisi agar bisa lancar berbahasa Indonesia jadi motivasi tersendiri.

"Belum lancar, tapi saya terus belajar," kata Rafael Struick 

Mentor Rafael Struick belajar bahasa Indonesia

Sumber: