Thom Haye Disebut-sebut Pilih Gabung Almere City, Usai Tolak NAC Breda

Thom Haye Disebut-sebut Pilih Gabung Almere City, Usai Tolak NAC Breda

PROFESSOR - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye (depan) dikabarkan tengan menjalin negosiasi dengan Almere City, klub yang berlaga di kompetisi tertinggi Liga Belanda..--pssi.go.id

radartegal.com - Teka-teki masa depan bintang Timnas Indonesia, Thom Haye, kembali menjadi perbincangan. Setelah sempat diisukan akan bergabung NAC Breda, kini kembali muncul kabar lainnya.

Ya, kiprah Thom Haye di level klub masih misterius hingga saat ini. Bahkan usai membela Timnas melawan Australia, Selasa 10 September 2024 lalu, kini muncul kabar pemain berjuluk The Professsor itu menolak bergabung dengan NAC Breda. 

Mantan playmaker SC Heerenveen itu disebut-sebut lebih memilih merapat ke Almere City. Meski begitu belum ada konfirmasi resmi, baik dari pihak klub, maupun sang gelandang berusia 29 tahun yang tengah menganggur itu.

Sebelum dikait-kaitkan dengan Almere City, Thom Haye sempat diisukan akan bergabung dengan klub di luar Belanda. Ada beberapa klub yang disebut, antara lain Sheffield Wednesday, Besiktas, Oxford United, dan AZ Alkmaar.

BACA JUGA: Nonton Timnas vs Australia Pakai Android TV Murah Tanpa STB, Lebih Praktis dan Gak Ribet

BACA JUGA: Lawan Kelicikan Cina, Timnas Indonesia Akan Carter Pesawat Mewah untuk Antisipasi Terbang 30 Jam

Thom Haye urung bergabung NAC Breda

Hanya saja hingga kini, playmaker Timnas itu masih berstatus tanpa klub, hingga bursa transfer musim panas di Eropa ditutup. Meski begitu, hal itu tidak menutup kemungkinan Thom Haye bergabung dengan klub kapanpun, karena berstatus bebas transfer.

Sebelumnya, Voetbal International menyebut gelandang Timnas Indonesia itu menolak untuk bergabung dengan mantan klubnya, NAC Breda. Dia dikabarkan lebih memilih Almere City, sebagai klub barunya. 

“Thom Haye bisa mulai bekerja di Almere City dalam jangka pendek,” sebut Voetbal International sebagaimana dikutip, Jumat 13 September 2024.

“Gelandang berusia 29 tahun itu hampir mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie (Liga Belanda) tersebut. Orang dalam mengkonfirmasi hal ini,” lanjut laporan tersebut.

BACA JUGA: Bersama Marteen Paes, Ole Romeny dan Kevin Diks Masuk Line Up Kualifikasi Pildun 2026

BACA JUGA: Maarten Paes Man of The Match, Indonesia VS Australia Imbang dengan Skor 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Klub itu memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dan telah meyakinkan Haye tentang kontrak kerja,” tulis Voetbal International lagi.

Sumber: