Kejutan dari Pelatih Timnas Shin Tae Yong, Coret Yance Sayuri, Perkenalkan Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata

Kejutan dari Pelatih Timnas Shin Tae Yong, Coret Yance Sayuri, Perkenalkan Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata

TIMNAS - Begini tanggapan soal Yanve sayuri di coret, Pelatih Timnas Shin Tae-yong buka suara--

JAKARTA, Radartegal.id - Pelatih Timnas Shin Tae-yong mencoret Yance Sayuri dari skuad Timnas Indonesia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebagai gantinya, dia memanggil pemain Madura United Malik Risaldi dan Kiper Nadeo Argawinata asal klub Borneo FC.

Yance sebelumnya masuk dalam 22 nama yang dipanggil pelatih Timnas Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan (training camp/TC) Timnas Indonesia pada beberapa waktu lalu bersama saudara kembarnya, Yakob Sayuri.

Pada latihan pertama jelang FIFA Matchday bulan Juni, Yance terlihat terpincang-pincang dan kemudian dipisahkan dari rekan-rekannya yang lain. Hal ini pemain Timnas Indonesia shin Tae-yong langsung melihat kondisinya.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai pelatih timnas Shin tae-yong mencoret Yance Sayuri karena cedera yang menimpanya. Berikut ulasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: Karena Dia Sama-Sama Bek Kiri

BACA JUGA: Stategi Baru STY, Jelang FIFA Match Day Juni 2024 Dua Pemain Baru dari Liga 1 Dipanggil Join Timnas Indonesia

Pencoretan Yance Sayuri, Pelatih Timnas Shin Tae-Yong buka suara

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan pencoretan terjadi setelah Yance mengalami cedera. Musibah itu diderita saat dia menjalani latihan perdana bersama Skuad Garuda di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2024.

"Soal Yance sesuai dengan hasil MRI, karena kondisinya tidak memungkinkan tadi disepakati akan kami pulangkan. Lalu, kami akan memanggil Malik Risaldi dari Madura United dan juga kami akan panggil Nadeo (Argawinata)," ujar dia saat ditemui di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei 2024.

Panggilan Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata

Ini merupakan kali pertama Malik mendapat panggilan ke Tim Merah Putih. Musim ini, pemain sayap berusia 27 tahun itu tampil menonjol bersama Laskar Sape Kerab. Dikutip dari Transfermarkt, dia mencatatkan 13 gol dan empat assist dari total 35 kali penampilan di Liga 1.

Pada babak Championship Series Liga 1, Malik berperan penting dalam keberhasilan Madura lolos ke partai puncak. Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mencetak dua gol dari dalam dua leg laga semifinal melawan Borneo FC.

Sumber: