Claudia Schunemann, Atlet Timnas Putri Indonesia yang Siap Berkarir di Jerman

Claudia Schunemann, Atlet Timnas Putri Indonesia yang Siap Berkarir di Jerman

GARUDA PERTIWI - Claudia Schunemann, dengan bakat luar biasanya, telah membuktikan bahwa dirinya pantas disebut sebagai bintang masa depan sepak bola wanita Indonesia.-(Dok. PSSI)-

BACA JUGA: Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

BACA JUGA: Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penampilan di Timnas Senior

Meski baru berusia 15 tahun, Claudia sudah dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Senior. Dalam laga persahabatan melawan Singapura, Claudia membuktikan dirinya dengan mencetak dua gol, yang mengubah skor menjadi 2-1 dan kemudian 4-1. Penampilan gemilangnya membantu Timnas Wanita Indonesia meraih kemenangan dengan skor akhir 5-1.

Dukungan dari Suporter

Laga persahabatan melawan Singapura menarik ribuan suporter yang memadati Stadion Madya. Dukungan besar ini memberikan motivasi tambahan bagi para pemain Timnas Wanita. 

Usai pertandingan, Claudia tak mampu menahan tangis karena terharu dengan dukungan luar biasa dari para suporter.

"Saya menangis karena dukungan suporter luar biasa. Terima kasih kepada fans, pelatih, dan keluarga yang selalu mendukung. Semoga Timnas Sepak Bola bisa lebih berkembang dan membanggakan Indonesia," ujar Claudia dikutip dari CNN.

BACA JUGA: Negara ASEAN Mulai Akui Kekuatan Indonesia, Skuad Garuda Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Filipina Menolak Bergabung Timnas, Skuad Garuda Tetap Waspadai The Azkals

Masa Depan Cerah di Eropa

Dengan kompetisi sepak bola wanita di Indonesia yang belum berjalan kembali sejak 2019, Claudia memilih untuk mengembangkan karirnya di Jerman, negara asal keluarganya. 

Menurut informasi yang telah dikonfirmasi, Claudia akan bermain di Jerman setelah menyelesaikan kelas 10. Pada Oktober 2023, Claudia sudah melakukan trial di Hamburg dan mendapat kepercayaan dari klub tersebut.

Sumber: