Claudia Schunemann, Atlet Timnas Putri Indonesia yang Siap Berkarir di Jerman

Claudia Schunemann, Atlet Timnas Putri Indonesia yang Siap Berkarir di Jerman

GARUDA PERTIWI - Claudia Schunemann, dengan bakat luar biasanya, telah membuktikan bahwa dirinya pantas disebut sebagai bintang masa depan sepak bola wanita Indonesia.-(Dok. PSSI)-

Radartegal.id - Claudia Schunemann berhasil menjadi sorotan utama dalam kemenangan Timnas Senior Wanita Indonesia melawan Singapura dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta Selasa, 28 Mei 2024. 

Tim asuhan Satoru Mochizuki ini sukses meraih kemenangan telak dengan skor 5-1, dan Claudia, yang baru berusia 15 tahun, menjadi bintang utama dengan mencetak dua gol.

Dilansir dari channel Youtube GL NEWS Jumat, 31 Mei 2024. Kemampuannya yang luar biasa di usia muda ini membuatnya disebut sebagai bakat ajaib sepak bola Indonesia. 

Perjalanan Karir Claudia Schunemann

Claudia Schunemann lahir di Tangerang pada 24 April 2009. Dia merupakan putri dari Ralph Schunemann dan keponakan dari Timo Schunemann, mantan pelatih sepak bola terkenal yang pernah menangani Timnas Putri Indonesia serta beberapa klub Liga 1 seperti Persema Malang dan Persiba Balikpapan. 

Keluarga Schunemann sendiri berasal dari Jerman dan telah menetap di Indonesia sejak 1957, sehingga Claudia dan keluarganya fasih berbahasa Indonesia, bahkan bahasa Jawa.

BACA JUGA: Kapten Cantik Timnas Indonesia Shafira Ika Putri Mencuri Perhatian Setelah Tumbangkan Singapura 5-1

BACA JUGA: Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

Sejak kecil, Claudia sudah menunjukkan minat besar pada sepak bola. Dia mengidolakan Lionel Messi dan memulai karir sepak bolanya di klub sepak bola junior. 

Claudia tidak segan bermain dengan anak laki-laki dan kerap mengalahkan mereka, yang membuat bakatnya cepat dikenal. Pada usia 13 tahun, Claudia mendapatkan panggilan pertama untuk Timnas dan bermain di ajang Piala AFF U-19 saat usianya baru 14 tahun. 

Di ajang tersebut, Claudia tampil gemilang sebagai top skor dengan mencetak 4 gol, meski Timnas Indonesia hanya mencapai babak semifinal.

Performa impresifnya di Piala AFF U-19 membuat Claudia kembali dipanggil oleh pelatih Jepang, Satoru Mochizuki, untuk bermain di ajang Piala Asia U-17. 

Di laga kontra Filipina, Claudia mencetak gol dari tembakan jarak jauh yang mengesankan. Meskipun Timnas Indonesia harus puas sebagai juru kunci, bakat Claudia semakin terlihat jelas.

Sumber: