Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

Begini penjelasan mengenai pelatih timnas shin tae-yong, perpanjang kontrak dapat naik gaji--

JAKARTA, Radartegal.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dipastikan bakal mendapat kenaikan gaji dalam kontrak baru yang disodorkan PSSI. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI Vivin Cahyani.

PSSI sebelumnya telah menyepakati perpanjangan kontrak Pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan dipastikan masih akan menahkodai Tim Merah Putih hingga 2027.

Kini kontraknya bertambah tiga tahun lagi. Terdapat sederet turnamen prestisius yang bisa dikejar Timnas Indonesia seperti Piala Asia 2027 dan Piala Dunia 2026.

Pelatih Timnas STY sendiri memastikan masalah perpanjangan kontrak tinggal ditanda tangan. Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai Pelatih Timnas Shin Tae-yong. Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu, silakan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

BACA JUGA: Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

Kenaikan gaji Pelatih Timnas Shin Tae-Yong

Vivin enggan membeberkan berapa kenaikan gaji yang didapat Shin Tae-yong. Namun dia menegaskan, keberhasilan sang pelatih mencapai target PSSI menjadi acuan federasi untuk memberikan apresiasi lebih.

Adapun gaji juru taktik berusia 53 tahun itu sebelumnya diperkirakan berada di kisaran angka Rp1,1 miliar hingga Rp2 miliar per tahun.

"Iya pasti (naik). Kontrak yang baru ini ya mestinya ada penyesuaian, ada bonus, jumlahnya berapa saya kurang paham. Kalau dari kami sama dengan teman-teman yang lain di sisi profesional, kalau mencapai target pasti ada apresiasi," ujar dia saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong sukses mencapai dua target yang ditetapkan PSSI untuk memperpanjang kontraknya. Pelatih berusia 53 tahun itu berhasil membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Ia juga mampu meloloskan Timnas U-23 Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024, yang melebihi target awal hanya sampai babak delapan besar. Di luar itu, pelatih yang akrab dipanggil STY juga mencapai berbagai prestasi lain bersama skuad Garuda.

Peringkat Timnas Indonesia melambung jauh dari urutan ke-173, sekarang menempati posisi ke-134. Medali perak SEA Games 2021 dan runner up Piala AFF 2020 juga menjadi capaian Shin Tae-yong bersama Tim Merah Putih.

Sumber: