Seruan 'All Eyes On Rafah' Menggema di Seluruh Dunia, Begini Penjelasannya

Seruan 'All Eyes On Rafah' Menggema di Seluruh Dunia, Begini Penjelasannya

Seruan 'All Eyes On Rafah' Menggema di Seluruh Dunia, Ini Maksud dan Konteks Slogan Tersebut--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Poster yang menggambarkan kamp-kamp warga Palestina dengan bertuliskan 'All Eyes On Rafah' ini, dibuat oleh pri asal Malaysia.

Namun, inspirasi pembuatan utama slogan tersebut berasal dari pertanyaan Rick Rick Papercorn, selaku direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Benjamin Netanyahu sendiri menyerukan rencana untuk mengevakuasi warga didaerah tersebut. Seruan ini bertujuan untuk menarik perhatian internasional terhadap situasi kritis yang tengah terjadi di Kota Rafah. 

Serangan yang dilakukan oleh tentara bejat IDF di Kota Rafah, telah memicu reaksi dari berbagai organisasi kemanusiaan dan hak asasi manusia di seluruh dunia. 

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Tegal, Civitas Akademika Muhammadiyah Tuntut Israel Diadili di Mahkamah Internasional

BACA JUGA:Galang Donasi untuk Palestina dan Pengajian Komite, Bias Assalam Tegal Salurkan Bantuan Rp20 Juta Via Laziz

Mereka mengecam tindakan yang dilakukan militer Israel dan menuntur perlindungan lebih lanjut bagi warga Palestina yang terjebak dalam konflik tersebut.

Lebih dari itu, tragedi tragis ini juga memperbauri seruan guna penyelesaian damai dan dipolomatis dari konflik yang telah berlangsung lama di Timur Tengah.

Penutup

Nah jadi itulah, ulasan mengenai seruan 'All Eyes on Rafah' yang menjadi panggilan mendedesak untuk masyarakat dunia untuk mulai memperhatikaan dan bertindak atas krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza.

Tragedi tragis yang telah menghilangkan nyawa 50 warga Palestina di Kota Rafah, menjadi bukti penderitaan yang masih berlangsung. Selain itu, harus ada intervensi Internasional untuk mencegah lebih banyak korban jiwa sekalgus memajukan perdamaian atas semua konflik ini.

Demikian informasi pada artikel ini semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber: youtube: tribun video