Aksi Bela Palestina di Tegal, Civitas Akademika Muhammadiyah Tuntut Israel Diadili di Mahkamah Internasional

Aksi Bela Palestina di Tegal, Civitas Akademika Muhammadiyah Tuntut Israel Diadili di Mahkamah Internasional

Aksi bela Palestina di Tegal dilaksanakan Poltek Muhammadiyah--

RADAR TEGAL - Puluhan Civitas akademika Politeknik Muhammadiyah di Kota Tegal menggelar aksi mimbar bebas Bela Palestina, Selasa 7 Mei 2024. Dalam aksinya, mereka menyerukan agar penjajahan terhadap warga Palestina dihentikan.

Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan poster berisikan seruan penghentian perang di Palestina. Mereka juga meminta agar Israel dibawa ke pengadilan Mahkamah Militer.

Korlap aksi Didi Kusaeri usai aksi mengatakan kegiatan mimbar bebas dilaksanakan serentak di 172 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah di Indonesia. Tujuannya, untuk menyerukan kemerdekaan bagi warga Palestina.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi saat ini yang terjadi di Palestina. Sehingga, kita menggelar aksi ini untuk menyerukan penghentian penjajahan Israel terhadap Palestina," katanya.

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina Digelar di Alun-alun Kota Tegal Saat CFD, Pengunjung Sangat Antusias dengan Kegiatan Ini

Selain itu, kata Didi, pihaknya juga menyerukan agar pihak-pihak terkait turut memberikan dukungan baik moril maupun spirituil. Sehingga, rakyat Palestina mampu menghadapi semua yang terjadi di sana.

"Kami juga menyerukan agar pihak-pihak lain turut memberikan dukungan. Sehingga, warga Palestina mampu menghadapinya," ujarnya.

Selanjutnya, ujar Diri, pihaknya menuntut agar perang dihentikan dan terjadi gencatan senjata. Serta mendorong Pemerintah Indonesia melalui jalur diplomasi meminta Mahkamah Internasional untuk mengadili zionis Israel.

Demikian informasi terkait aksi bela Palestina di Tegal yang dilakukan oleh Civitas akademika Politeknik Muhammadiyah. Kegiatan juga diwarnai dengan aksi penggalangan dana yang akan disalurkan bagi warga Palestina. (*)

Sumber: