Galang Donasi untuk Palestina dan Pengajian Komite, Bias Assalam Tegal Salurkan Bantuan Rp20 Juta Via Laziz

Galang Donasi untuk Palestina dan Pengajian Komite, Bias Assalam Tegal Salurkan Bantuan Rp20 Juta Via Laziz

Pembicara menyampaikan tausiyah dalam Pengajian Komite Jamiyah Bias Assalam. Pengajian digelar sekaligus untuk menggalang donasi untuk Palestina.-Istimewa-

RADAR TEGAL - Kondisi warga Palestina yang memprihatinkan mengetuk hati berbagai pihak untuk menggalang donasi dan memberikan bantuan. Tidak terkecuali Yayasan Bias Assalam Kota Tegal.

Untuk membantu warga Palestina, Bias Assalam Kota Tegal menggalang donasi dalam gelaran pengajian komite sekolah. Dalam kegiatan itu, sedikitnya terkumpul donasi sebanyak Rp20 juta, yang kemudian akan disalurkan ke Palestina melalui Laziz.

Ketua Yayasan Bias Assalam Kota Tegal Drs Mulyanto MT mengatakan, akibat peperangan yang terjadi, kondisi warga Palestina saat ini sangat memprihatinkan. Mereka sangat membutuhkan bantuan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Atas dasar kemanusiaan, kami terketuk untuk membantu mereka (warga Palestina). Untuk itu kami menggalang donasi dari civitas akademi Bias Assalam dan komite sekolah," katanya, Sabtu 25 November 2023.

BACA JUGA: Galang Dana Palestina, SDN Mangkukusuman 1 Kota Tegal Berhasil Kumpulkan Rp11.450.500

Lebih jauh Mulyanto mengungkapkan, penggalangan donasi untuk Palestina dilakukan dalam kegiatan Pengajian Komite Jamiyah Bias Assalam.

Kegiatan ini diikuti oleh wali santri dari Batita Centre, Play Group, RA, SDIT dan SMPIC Bias Assalam. Selain itu, penggalangan donasi untuk Palestina juga dilakukan para guru dan karyawan Bias Assalam.

"Dari enggalangan donasi ini, terkumpul dana sebesar Rp20 juta. Dana bantuan tersebut disalurkan ke Palestina melalui Laziz," jelasnya.

Mulyanto menegaskan, ini bukan kali pertama Bias Assalam menggalang donasi untuk membantu Palestina. Sebelum-sebelumnya, aksi yang sama juga pernah dilakukan.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina Digelar di Alun-alun Kota Tegal Saat CFD, Pengunjung Sangat Antusias dengan Kegiatan Ini

Adapun untuk Pengajian Komite Jamiyah Bias Assalam, Mulyanto menerangkan, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali. Untuk kali ini kegiatan dilangsungkan di SDIT Bias Assalam dengan mengangkat tema 'Membangun Kesalihan Keluarga di Era Digital'.

"Kami menghadirkan pembicara yang merupakan pendiri pondok pesantren Gontor Cabang Tegal. Alhamdulilah, kegiatan berlangsung lancar dan sukses," tutup Mulyanto sembari mengucapkan terimaksih kepada semua yang berpartisipasi dalam penggalan donasi untuk Palestina. (*)

Sumber: