Seruan 'All Eyes On Rafah' Menggema di Seluruh Dunia, Begini Penjelasannya

Seruan 'All Eyes On Rafah' Menggema di Seluruh Dunia, Begini Penjelasannya

Seruan 'All Eyes On Rafah' Menggema di Seluruh Dunia, Ini Maksud dan Konteks Slogan Tersebut--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Baru-baru ini warganet tengah dikehbohkan dengan slogan 'All Eyes On rafah' yang juga telah menggema di berbagai platform media sosial. Hal ini menarik perhatian dan respons dari para warganet.

Banyak dari mereka yang bertanya apa maksud 'All Eyes On Rafah'? Slogan tersebut merupakan usulan untuk memerhatikan kondisi Kota Rafah di Gaza.

Slogan ini juga muncul sebagai respon atas operasi militer Israel yang menyebabkan kematian tragis atas 50 warga Palestina dalam suatu insiden.

Militer Zionis Israel menyerang kota Rafah dan mengincar kamp-kamp pengungsian, menyebabkan tenda-tenda di kamp tersebut terbakar. Insiden tersebut mengakibatkan 50 warga Palestina meninggal dunia dengan cara yang tragis.

BACA JUGA:Pernah Ejek Indonesia Negara Terbelakang, Kini Nasib Federasi Sepak Bola Israel Diujung Tanduk

BACA JUGA:Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

Sebelumnya wilayah Rafah sendiri diklaim sebagai zona aman bagi para pengungsi perang. Nyatanya, serangan ini membalikkan persepsi tersebut, terlihat bagaimana zona aman tersebut kini dilanda konflik.

Seiring dengan terjadinya serangan tragis tersebut, slogan 'All Eyes on Rafah' muncul sebagai bagian dari kampanye guna meningkatkan kesadaran masyarakat global akan perang yang sedang berlangsung di Gaza.

Mengutip dari Tribun News, kampanye tersebut telah mendapatkan perhatian lebih dari 34 juta orang dan semua orang telah menggemakan slogan tersebut di akun sosial medianya masing-masing.

Poster-poster yang mengambarkan keadaan di Rafah dengan slogan yang sama, memperlihatkan kondisi tragis yang tengah dihadapi oleh warga Palestina.

BACA JUGA:Tembus 34 Juta, Kampanye Hastag All Eyes on Rafah Bergema di Seluruh Dunia

BACA JUGA:Berpeluang Jadi Anggota Penuh PBB, Benarkah Kemerdekaan Palestina Terwujud?

Asal-usul Slogan

Sumber: youtube: tribun video