Hati-hati Saat Lewat di Tengah Malam! Ini Misteri Jalingkut Tegal Brebes yang Konon Sering Memakan Korban

Hati-hati Saat Lewat di Tengah Malam! Ini Misteri Jalingkut Tegal Brebes yang Konon Sering Memakan Korban

JALINGKUT - Dengan misteri Jalingkut Tegal Brebes ini, di harapkan selalu waspada dan berhati-hati saat melawati jalan lingkar utara ini dan selamat sampai tujuan.-(Foto: Istimewa)-

TEGAL, radartegal.id - Misteri Jalingkut Tegal Brebes. Jalingkut atau Jalan Lingkar Utara, memiliki reputasi yang mengerikan di kalangan masyarakat setempat. 

Jalur ini terkenal tidak hanya karena sering terjadi kecelakaan, tetapi juga karena nuansa mistis yang kental di sepanjang jalan tersebut. 

Meskipun terlihat biasa saja di siang hari, banyak yang percaya bahwa pada malam hari, jalan ini dikuasai oleh berbagai makhluk gaib dan misteri yang membuat bulu kuduk merinding.

Dikutip dari channel youtube Hasta samudra Official, mereka mencoba mencari tahu misteri jalingkut Tegal Brebes yang banyak meresahkan warga sekitar. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Minta Proses Perizinan Dipercepat, Demo Nelayan di Tegal Sempat Blokir Jalingkut

Makhluk Gaib Penghuni Jalingkut

Menurut beberapa paranormal, Jalingkut merupakan rumah bagi berbagai entitas gaib. Diantaranya adalah sosok raja jin bernama Mbah Naga Gendur Mayit, seekor naga runting hitam yang sangat besar. 

Mbah Naga Gendur Mayit dikenal sebagai penguasa jalan ini, memimpin banyak makhluk astral yang berkeliaran di sepanjang Jalingkut.

Selain itu, ada sosok genderuwo hitam bermata merah dan bertaring tajam yang dikenal sebagai Mbah Jambur Ireng. Makhluk ini sering terlihat melintas di jalan pada waktu-waktu tertentu, memberikan kesan menakutkan bagi siapa saja yang melintas pada malam hari.

Di sisi lain, ada Nyai Rumpas Kambang, seorang kuntilanak yang sering terbang melintasi jalan pada jam-jam tertentu. Kehadirannya menambah suasana mencekam di Jalingkut, terutama bagi mereka yang melintasi jalan ini sendirian di malam hari.

Tak kalah menyeramkan adalah pocong bernama Mas Wasjud yang sering terlihat berdiri dan melamun di tepi jalan. Kehadirannya sering kali mengejutkan pengendara yang melintas, seolah-olah sosok tersebut menunggu sesuatu di pinggir jalan.

BACA JUGA: Misteri Waduk Cababan di Tegal, Minta Tumbal Manusia Hingga Adanya Negosiasi dengan Juru Kunci

Tak hanya itu, terdapat pula jin tuyul kakak beradik bernama Dede Tuyul Royong dan Ruyani yang sering bermain di sekitar jalan ini. Keberadaan mereka semakin menambah daftar panjang makhluk gaib yang menghuni Jalingkut.

Sumber: