Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

Update Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus--Image Edit Using CorelDraw

Tentara Pertahanan Israel sendiri dibuat heran dan bingung karena keberanian tersebut dalam medan perang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Sementara Zachi Hanegbi dalam pertemuannya dengan Komite Keamanan dan Luar Negeri Knesset mengakui bahwa pihak Israel belum berhasil membebaskan tahanan Israel yang disandera oleh milisi Palestina.

Ia juga menyebutkan bahwa IDF juga belum berhasil untuk menggulingkan pejuang Hamas dan memastikan bahwa Gaza bukan ancaman di masa depan.

BACA JUGA: Anggota Densus Asal Tegal Diringkus, Ini Sosok Bripda Iqbal Mustofa yang Diduga Menguntit Jampidsus Kejagung

BACA JUGA: Netizen Ragukan Sosok Pegi, Hotman Paris Dorong Polda Jabar Update Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Di akhir, ia mengatakan jika tujuan perang Israel Palestina tersebut akan bisa dicapai dalam waktu yang cukup lama, dan mungkin bertahun-tahun. Pada awal perang yang pecah di jalur Gaza, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menetapkan tiga tujuan utama antara lain:

  • Melenyapkan Hamas secara militer.
  • Memulangkan tahanan Israel yang disandera oleh milisi Palestina di Gaza.
  • Memastikan bahwa Gaza tidak menjadi ancaman di masa depan.

Kendati demikian, perang Israel Palestina sudah memakan banyak korban. Mirisnya, korban terbanyak adalah para wanita dan anak-anak yang ditarget tentara Israel.

Sampai sekarang perang Israel Palestina yang menyerang kamp-kamp pengungsian hingga rumah sakit, masih menjadi perdebatan publik. Banyak yang mengatakan bahwa pihak Israel sengaja menarget rumah sakit untuk melumpuhkan kesehatan warga Gaza.

Penutup

Nah jadi itulah, ulasan mengenai keberanian brigade Al-Qassam sebagai sayap militer Hamas yang berani menghadapi IDF di Jabalia, Gaza Utara. Demikian update perang Israel Palestina. Semoga konflik ini bisa segera berakhir dengan damai.  

Sumber: