Timbul Kecurigaan Baru, 2 DPO Pembunuhan Vina Cirebon Dihilangkan

Timbul Kecurigaan Baru, 2 DPO Pembunuhan Vina Cirebon Dihilangkan

Kasus Pembunuhan Vina Cirebon kembali memanas. Penghapusan 2 DPO dari daftar buronan memicu pertanyaan publik-berita tegal terkini-radar tegal

radartegal.id - Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky kekasihnya, di Cirebon tahun 2016 kembali memanas setelah penetapan tersangka baru oleh Polda Jawa Barat. Pegi Setiawan, yang sempat buron selama 8 tahun, akhirnya ditangkap pada Selasa 21 Mei 2024. Penetapan tersangka ini sontak mengejutkan keluarga Pegi, terutama sang ibu, Ibu Kartini.

Sejak pengumuman penetapan tersangka, kediaman Pegi Setiawan di Bandung dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Keluarga Pegi memilih untuk menutup diri dan tidak ingin dimintai keterangan oleh awak media.

Ibu Kartini dikabarkan mengalami syok berat setelah mengetahui putranya ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

Terbaru, Kartini, ibu dari salah satu DPO, Pegi Setiawan, angkat bicara. Ia menyatakan akan memperjuangkan anaknya yang menurutnya tidak bersalah.

BACA JUGA: Tolak Uang Suap, Ibu Pegi DPO Pembunuhan Vina dan Eki: Anak Saya yang Tidak Bersalah!

BACA JUGA: Pegi Diperiksa soal Perannya dalam Pembunuhan Vina Cirebon, Polisi Ungkap Hal Ini

"Saya akan terus berjuang demi anak saya yang tidak bersalah apa-apa," ujar ibu Pegi dengan penuh haru dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Video tersebut menunjukkan Kartini yang sedang berada di kantor polisi. Ia terlihat sangat emosional dan terus meneriakkan bahwa anaknya tidak bersalah.

Keluarga Pegi Pengaku Kecewa

Keluarga Pegi Setiawan mengaku kecewa dengan penetapan Pegi sebagai DPO. Mereka yakin bahwa Pegi tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki ini.

"Kami yakin Pegi tidak bersalah. Dia tidak ada di lokasi kejadian saat itu," ujar salah satu anggota keluarga Pegi.

BACA JUGA: Kejanggalan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Kuasa Hukum Pegi Setiawan Ajukan Praperadilan

BACA JUGA: Hotman Paris Yakin, Ayah Almarhum Eky Simpan Banyak Informasi soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Keluarga Pegi juga meminta agar polisi segera menangkap Adang, DPO lainnya dalam kasus ini. Polisi masih terus menyelidiki kasus pembunuhan Vina dan Eki. Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memburu Pegi Setiawan.

Sumber: tvonenews