Cuma Modal Rp5000, Mesin Mobil yang Karatan Jadi Langsung Kinclong dengan Cara Ini

Cuma Modal Rp5000, Mesin Mobil yang Karatan Jadi Langsung Kinclong dengan Cara Ini

OTOMOTIF - Cara agar mesin mobil yang karatan auto kinclong--

Maka cairan pembersih dengan modal Rp5000 sudah selesai Anda buat. Kemudian cara membersihkannya yaitu kocok terlebih dahulu cairan pembersih yang Anda buat hingga berbusa.

BACA JUGA: Mesin Mobil Sulit Menyala saat Pagi Hari? Jangan Panik! Ini 5 Jurus Jitu Agar Mesin Langsung Cespleng

BACA JUGA: Kebiasaan Buruk Saat Mematikan Mesin Mobil yang Diam-diam Menggerogoti Dompetmu

Untuk membersihkan mesin yang karatan, Anda akan menggunakan busa cairan pembersih tadi bukan airnya. Selanjutnya, langsung saja semprotkan pada mesin yang karatan secara merata.

Lalu diamkan selama 15 menit agar citrun bisa menyerap kotoran yang ada di dalam mesin. Kemudian, bilas menggunakan air pembersih yang sudah dibuat tadi.

Caranya basahi kuas maupun sikat gigi, lalu gosok-gosok pada mesin yang karatan. Gosok terus hingga karat menghilang atau setidaknya samar.

Langkah terakhir, bisa semprotkan air dengan selang atau jet cleaner sehingga lebih bersih dan tidak ada citrun yang tertinggal.

BACA JUGA: 5 Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas, Segera Tangani Jika Ingin Kendaraan Anda Berumur Panjang

BACA JUGA: Mesin Mobil Keluar Suara Kasar dan Ganggu Konsenstrasi Mengemudi? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kesimpulan

Citrun merupakan bubuk yang bisa membersihkan karatan pada mesin mobil. Bubuk ini tidak berbahaya, jadi tidak apa-apa jika terkena tangan saat membersihkan.

Bukan hanya untuk mesin mobil, bubuk citrun juga bisa digunakan untuk membersihkan interior mobil. Mulai dari jok yang sudah kusam maupun kotor atau interior yang terbuat dari besi dan sudah mulai terlihat karat.

Dengan cairan pembersih ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membersihkan mesin mobil yang karatan. Karena cukup dengan modal Rp5000, mesin mobil yang karatan jadi langsung kinclong tanpa perlu mengeluarkan uang banyak.

Saat membersihkan mesin mobil menggunakan pembersih ini, jangan langsung bilas. Sehingga bubuk citrun akan mengangkat karat pada mobil dan mesin mobil yang karatan jadi langsung kinclong seperti baru. Demikian, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Sumber: