Mesin Mobil Sulit Menyala saat Pagi Hari? Jangan Panik! Ini 5 Jurus Jitu Agar Mesin Langsung Cespleng

Mesin Mobil Sulit Menyala saat Pagi Hari? Jangan Panik! Ini 5 Jurus Jitu Agar Mesin Langsung Cespleng

Mesin Mobil Sulit Menyala Saat Pagi Haru? Jangan Panik! Ini 5 Jutus Jitu Agar Mesin Langsung Cespleng--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Hendak berangkat kerja pagi-pagi tetapi mesin mobil sulit menyala dan Anda tidak tahu apa penyebabnya? Tenang tidak perlu cemas. Berikut Radar Tegal berikan 5 solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Mesin mobil sulit menyala, menjadi salah satu penyakit pada mobil yang sering dialami ketika pertama kali ingin menjalankan mobil. Nah masalah itu sendiri umumnya disebabkan oleh mesin mobil yang bermasalah.

Mesin mobil sulit menyala karena mesin yang bermasalah umumnya dapat diperbaiki secara mandiri. Namun bisa saja mesin mobil yang tidak mau menyala disebabkan oleh hal-hal lain yang sulit untuk diketahui.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda memahami bagian mana saja yang menyebabkan mesin mobil sulit menyala. 

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Knalpot Keluar Asap Putih, Terutama Ketika Mesin Sedang Dipanaskan

Nah, seperti tadi yang sudah disebutkan sebelumnya, Radar Tegal akan memberikan 5 solusi atau cara mengatasi mobil yang tidak mau menyala. Berikut 5 caranya bisa Anda simak di bawah ini.

1. Cek Aki Mobil

Langkah pertama Anda bisa mengecek aki mobil yang merupakan sumber daya utama sistem kelistrikan mobil. Apabila aki mobil Anda lemah atau sudah soak, maka akan sulit untuk mesin mobil menyala.

Hal ini karena aki tidak memiliki daya listrik yang cukup untuk menghasilkan pengapian. Oleh karena itu, disarankan untuk rutin mengecek tegangan aki mobil apabila sudah muncul masalah pada mesin mobil.

Apabila tegangan aki setelah dicek dan diketahui tegangannya rendah, Anda bisa mengisi ulang aki atau ganti dengan yang baru.

BACA JUGA: 5 Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas, Segera Tangani Jika Ingin Kendaraan Anda Berumur Panjang

2. Cek Busi Mobil

Apabila tidak ada masalah pada aki mobil, maka bagian selanjutnya yang bisa Anda cek adalah busi mobil. Apabila busi mobil kotor, maka dapat menyebabkan mobil tidak bisa hidup ketika Anda menstarternya.

Nah apabila kondisi sudah berlumur kotoran seperti debu dan kotoran mesin lainnya, Anda bisa membersihkannya dengan cairan penetral. Gosok bagian busi dengan lap khusus yang sudah dibasahi cairan penetral.

Sumber: