Cuma Modal Rp5000, Mesin Mobil yang Karatan Jadi Langsung Kinclong dengan Cara Ini

Cuma Modal Rp5000, Mesin Mobil yang Karatan Jadi Langsung Kinclong dengan Cara Ini

OTOMOTIF - Cara agar mesin mobil yang karatan auto kinclong--

Radartegal.id - Cuma modal Rp5000, mesin mobil yang karatan jadi langsung kinclong dengan cara ini. Mesin mobil yang karatan merupakan salah satu permasalahan yang harus diatasi.

Meski komponen seperti mesin yang karatan tidak langsung terlihat dampaknya pada performa mobil. Namun, jika dibiarkan maka akan berdampak pada usia mobil.

Cara membersihkan mesin mobil yang karatan ini juga bisa Anda gunakan di mobil bekas. Dijamin cara ini akan membuat mesin mobil terlihat seperti baru.

Berikut cara mengatasi mesin mobil yang karatan biar jadi langsung kinclong menurut akun Youtube montir dadakan. Simak untuk mengetahui informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Cara Merawat Mesin Mobil untuk Pemula, Jadikan Kendaraanmu Tetap Prima

BACA JUGA: Suara Mesin Mobil Kasar? Jangan Panik! Kenali Penyebab dan Lakukan Perawatan Rutin Ini

Cara agar mesin mobil yang karatan auto kinclong

Bahan penting yang harus disiapkan:

1. Bubuk Citric Acid (Citrun) 

2. Sabun Cuci Piring

Untuk membersihkan mesin mobil yang karatan ini, hal yang perlu Anda persiapkan yaitu air dan bubuk citrun. Anda bisa menemukan bubuk citrun di toko roti maupun pasar tradisional terdekat.

Untuk komposisinya, Anda bisa mencampurkan 2 liter air dengan 1 bungkus citrun. Campurkan kedua bahan dan aduk hingga bubuk citrun larut.

Selanjutnya, tambahkan campuran citrun tadi dengan sabun cuci piring. Siapkan wadah semprotan untuk menampung campuran pembersih yang sudah dibuat.

Sumber: