Sebulan Terjual Cuma 1 Unit, Ini Daftar 5 Mobil Jepang yang Tidak Laku di Indonesia

Sebulan Terjual Cuma 1 Unit, Ini Daftar 5 Mobil Jepang yang Tidak Laku di Indonesia

5 Mobil Jepang yang Penjualannya Hancur di Pasar Indonesia, Sebulan Cuma Laku 1 Unit--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Pasar otomotif Indonesia memang hampir didominasi oleh merek-merek buatan Jepang. Salah satunya seperti mobil Jepang yang sampai sekarang masih menjamur di Indonesia.

Namun, tidak semua mobil buatan Jepang selalu laris manis laku di pasar Indonesia. Nyatanya, ada beberapa mobil buatan Jepang yang penjualannya gagal total bahkan ada yang sebulan hanya laku 1 unit saja.

Sebagai contoh, salah satu penjualan mobil buatan Jepang yang tidak laku di Indonesia adalah Toyota bZ4X. SUV ini merupakan mobil listrik Toyota yang pertama dipasarkan di Indonesia yang sayangnya kurang laku.

Penyebab gagalnya Toyota bZ4X laku di pasar Indonesia adalah harganya yang terlalu mahal. Selain itu, desain yang diadopsinya juga kurang menarik, membuat konsumen lebih memilih mobil konvensional.

BACA JUGA: Lebih Unggul Mobil Hybrid atau Listrik? Temukan Jawabannya di Bawah Ini

BACA JUGA: Pilihan Sedan Tanah Air, Begini Review Honda Amaze 2024 Terbaru

Nah, selain Toyota bZ4X ada juga lima mobil buatan Jepang yang penjualannya tidak semanis mobil-mobil lainnya. Simak daftar lengkapnya dibawah ini.

5 mobil Jepang yang tidak laku di Indonesia

1. Datsun Go Cross

Datsun Go Cross merupakan seri crossover MPV dari Datsun Go yang diluncurkan tahun 2018. Datsun Go Cross sendiri menawarkan desain yang menarik dengan fitur-fitur yang cukup lengkap.

Sayangnya mobil ini memiliki reputasi yang kurang baik dalam persaingannya dengan kompetitor lain. Menurut para reviewer, Datsun Go Cross memiliki mesin 3 silinder 1.200cc yang bergetar keras sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Hal lain yang membuat penjualan mobil ini kurang maksimal, adalah strategi marketing yang simpel, menyebabkannya hanya terjual 1 unit dalam sebulan.

BACA JUGA:New Toyota Avanza 2024 Hadir dengan Perubahan Desain yang Menawan dan Kenyamanan Berkendara Luar Biasa

Sumber: youtube: pricebook otomotif