Sebulan Terjual Cuma 1 Unit, Ini Daftar 5 Mobil Jepang yang Tidak Laku di Indonesia

Sebulan Terjual Cuma 1 Unit, Ini Daftar 5 Mobil Jepang yang Tidak Laku di Indonesia

5 Mobil Jepang yang Penjualannya Hancur di Pasar Indonesia, Sebulan Cuma Laku 1 Unit--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA:Review Toyota Agya 2023 Tipe G Matic Bekas DP Cuma Rp40 Juta, Benarkah Sebagus yang Sales Bilang?

2. Mazda VX-1

Mazda VX-1 merupakan mobil MPV yang diluncurkan pada tahun 2013. MPV ini memiliki desain interior yang lebih mewah dengan panel kayu dan kursi berbahan kulit.

Sayangnya mobil ini masih menggunakan transmisi manual 6 percepatan di tahun yang sama setelah Suzuki Ertiga menggunakan transmisi otomatis. Akibatnya Mazda VX-1 kalah dalam persaingan dan endingnya harus disuntik mati.

3. Toyota Etios Valco

Mobil Jepang lainnya yang kurang laku di pasar Indonesia adalah Toyota Etios Valco yang diluncurkan pada tahun 2013. Mobil ini merupakan hatchback semi LCGC yang punya dimensi sedang.

Sayangnya mobil ini memiliki nilai jual yang lebih mahal, bahkan dimensinya yang nanggung itu masih kalah dengan Agya yang dijual lebih murah. Etios juga masih menggunakan transmisi manual bermesin 1.200cc, membuatnya kurang bertenaga.

BACA JUGA:Bongkar Semua Kelemahan Toyota Agya Bekas 2014, Setelah Baca Ini Yakin Masih Mau Beli?

BACA JUGA:Dihujat Lantaran Selip Penjualan Brio RS, Rupanya 8 Hal Ini yang Bikin Mobil Suzuki S Presso Mulai Diminati

4. Nissan Evalia

Siapa sangka, Nissan sebagai salah satu produsen mobil asal Jepang pernah gagal memasarkan salah satu mobilnya di Indonesia. Nissan Evalia contohnya, sebuah mobil pengangkut barang yang dipaksa menjadi mobil keluarga.

Akibatnya, muncul beberapa kekurangan dari mobil ini contohnya seperti kaca tengah yang tidak bisa dibuka, kamera mundur yang layarnya di dashboard, dan mesin 1.500cc yang kurang bandel.

Sumber: youtube: pricebook otomotif