Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Salah Satu Penyebab Bibir Menjadi Gelap, Hindari Mulai Sekarang

Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Salah Satu Penyebab Bibir Menjadi Gelap, Hindari Mulai Sekarang

kebiasaan yang memicu bibir gelap--

radartegal.id-  Setiap wanita tentu ingin memiliki bibir sehat dan merah merona. Sayangnya tak sedikit wanita yang memiliki bibir berwarna gelap.

Hal ini kerap menjadi permasalahan bagi para kaum wanita. Bahkan, tidak jarang mereka mengeluarkan uang yang terbilang fantastis untuk melakukan perawatan demi memiliki bibir sehat dan merah merona.

Memiliki warna bibir yang gelap tentu sangat mempengaruhi tingkat percaya diri, biaya perawatan yang terbilang cukup mahal. Menjadikan sebagian orang lebih memilih menutupinya dengan menggunakan lipstick atau makeup yang bisa mengcover warna kulit asli dari bibir.

Namun jika  anda merawatnya dengan baik seperti menggunakan pelembab pada bibir dan tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan yang memicu warna bibir menjadi gelap dan tidak sehat. Tentunya, anda akan memiliki bibir sehat dan merona tanpa mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan mahal diklinik kecantikan.

Terkadang kebiasaan-kebiasaan yang tidak sadari memiliki dampak yang cukup serius, berikut kebiasaan-kebiasaan yang membuat bibir gelap dan tidak sehat. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Hati-hati, Ini 5 Tips Kecantikan yang Ternyata Malah Berbahaya untuk Kulit Wajah

6 Kebiasaan Penyebab Bibir Gelap

1. Tidak Menghapus Sisa Lipstik dengan Tuntas

Tidak menghapus sisa lipstik, terutama lipstik matte dengan benar, adalah salah satu penyebab bibir hitam. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar membersihkan sisa lipstik yang masih tertinggal agar tidak menumpuk di kulit bibir. Jika dibiarkan terus-menerus, akan berdampak buruk pada pigmen bibir, dan membuat kulit bibir menggelap.

2. Membiarkan Bibir Terlalu Kering

Bibir yang kering dan dibiarkan terus-menerus dapat menjadi penyebab warna bibir menggelap menjadi hitam,jurus andalan untuk mengatasi bibir kering adalah dengan selalu menyediakan lip balm kapanpun dan dimanapun kamu berada. 

Lip balm bermanfaat untuk menjaga kelembapan bibir sekaligus menjaga bibir agar tidak pecah-pecah. Kamu bisa memakan tinted lip balm agar bibir lembap sekaligus lebih cerah dan berwarna natural. Cocok sekali digunakan untuk sehari-hari agar penampilanmu tidak terlihat pucat. 

BACA JUGA: Fresh dan Glowing Seharian dengan Air Mawar, Ini 7 Manfaatnya untuk Kecantikan Alami Kulit

Sumber: