Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Salah Satu Penyebab Bibir Menjadi Gelap, Hindari Mulai Sekarang

Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Salah Satu Penyebab Bibir Menjadi Gelap, Hindari Mulai Sekarang

kebiasaan yang memicu bibir gelap--

BACA JUGA: Tips Memudarkan Stretch Mark, Rahasia Mengembalikan Kecantikan Kulit

3. Sering Menjilat Bibir

Sering menjilat bibir dengan air ludah adalah kebiasaan buruk yang mungkin jarang kamu perhatikan. Menjilat bibir dengan dibasahi air ludah secara terus-menerus ini justru akan membuat bibir semakin kering. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat bibir kering, maka pigmen yang memberi warna bibir bisa semakin menggelap.

4. Kekurangan Asupan Cairan

sebagian orang memilih minuman berkafein yang dikonsumsi tiap hari karena dapat memberi efek menyegarkan dan menaikkan suasana hati. Namun sayangnya, minuman berkafein seperti kopi, memiliki efek diuretik yang membuat kamu lebih sering buang air kecil sehingga tubuh mengalami dehidrasi. 

5. Merokok

Penyebab bibir hitam berikutnya adalah kebiasaan merokok yang tidak ditinggalkan. Kandungan nikotin dan benzopyrene dalam asap tembakau dapat menyebabkan warna bibir semakin gelap. Perubahan warna bibir ini terjadi secara bertahap seiring waktu dan intensitas kebiasaan merokok yang terlalu sering. 

BACA JUGA: Merk Kecantikan Minyak Zaitun untuk Wajah Dapat Menjadi Skincare Alami Anda

Kesimpulan 

Memiliki warna bibir yang gelap tentu sangat mempengaruhi tingkat percaya diri, biaya perawatan yang terbilang cukup mahal. Namun jika menggunakan pelembab pada bibir dan tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan yang memicu warna bibir menjadi gelap dan tidak sehat tentunya anda akan memiliki bibir sehat dan merona tanpa mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan.

Demikian informasi mengenai kebiasaan yang membuat bibir gelap semoga bermanfaat.

Sumber: