Review Smart TV Toshiba Z870M, Dibekali Kecepatan Refresh Rate 144Hz dan Harganya Spektakuler

Review Smart TV Toshiba Z870M, Dibekali Kecepatan Refresh Rate 144Hz dan Harganya Spektakuler

Tampilan Smart TV Toshiba Z870M --Tangkap layar YouTube Jagat Review

radartegal.id - Ada yang menarik dari smart TV Toshiba Z870M yakni dibekali kecepatan refresh rate 144Hz. Apa saja sih yang menariknya dari TV ini? Yuk simak review-nya disini.

 

Dengan mengetahui review dari smart TV Toshiba Z870M siapa tahu kamu tertarik untuk membelinya. Selain itu dapat membandingkan kualitas produk dengan harga di kelasnya.

 

Smart TV Toshiba Z870M dengan kecepatan refresh rate tinggi cocok banget buat kamu yang suka bermain game. Tak hanya itu saja TV ini bisa dibilang mumpuni untuk segala hal.

 

Dikutip dalam kanal YouTube Jagat Review saat unboxing pertama kali terdapat 1 unit smart TV Toshiba Z870M, 2 stand TV, remote control, konverter jack 3.5 mm to 3 RCA dan paket dokumen. Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai televisi pintar dari Toshiba.

BACA JUGA: Keren! Smart TV Toshiba 40E35NP Konsumsi Daya Listrik Sangat Rendah, Cocok Banget Buat yang Kos

Review dari smart TV Toshiba Z870M



Desain minimalis

 

Smart TV Toshiba Z870M memiliki desain minimalis yang terlihat berkelas dan cocok banget untuk mempercantik interior di rumah Anda. TV ini kalau dilihat dari depan memiliki bezel tipis, sedangkan untuk bezel frame bagian bawah dengan ketebalan 40 mm dan terdapat 2 speaker di frame bawah.

 

2 stand yang dipasangkan bisa mengangkat TV sekitar 2 cm dan standnya kokoh mampu menopang TV dengan baik.

 

Fitur yang lengkap

 

Smart TV Toshiba Z870M memiliki fitur lengkap seperti Tru Wide Viewing Angle, Al Ultra Essentials PQ Technology, AI 4K Upscaling, Filmmaker Mode dan ada juga game mode yang memang menu khusus untuk gaming. Selain itu ada beberapa fitur pendukung game seperti ALLM, VRR yang didukung AMD FreeSync Premium.

 

Terdapat aplikasi streaming populer lengkap

 

Karena ini adalah smart TV dengan Vida U7 saat pertama kali dinyalakan tentunya ada setup awal untuk sistem operasinya. Tapi sangat sederhana saja, karena hanya menggunakan TV ke internet dan beberapa pengaturan dasar.

 

Smart TV Toshiba Z870M banyak diisi rekomendasi konten yang sayangnya kebanyakan berasal dari aplikasi yang kurang populer. Tapi tak perlu khawatir di TV ini juga tersedia banyak aplikasi streaming populer seperti Netflix, YouTube, Prime Video, Disney Hotstar, Molla dan Video.

BACA JUGA: Membongkar Perbedaan Smart TV dan Android TV, Awas Jangan Sampe Salah Beli

Remote control lengkap dan mudah dioperasikan

 

Remote yang tersedia menggunakan koneksinya Bluetooth dan remote ini hadir dengan banyak tombol. Untuk tombol navigasi utama ada di area tengah dan terdapat beberapa shortcut yang menghubungkan aplikasi streaming.

 

Secara umum remote ini mudah digunakan dan terdapat perintah suara yang mampu membantu kamu mencari konten dengan suara saja. Selain itu terdapat hands free dengan mengucap “Hai Vida” langsung koneks perintah melalui suara.

 

Kualitas gambar tampil berkualitas dan prima

 

Secara umum tampilan gambar dari smart TV Toshiba Z870M berkualitas dan prima. Hal ini dikarenakan efek Quantum Dot Color dan efek brightness yang tinggi mampu menghasilkan gambar jernih. Kemudian TV ini mampu menawarkan kontras yang tinggi, banyaknya timing zone mampu menghasilkan tampilan lebih merata.

 

BACA JUGA: Rekomendasi Smart TV Coocaa 43 Inci, Layar Besarnya seperti Nonton di Bioskop Mahal

 

Viewing angle kurang luas

 

Tapi review untuk viewing angle sayangnya masih belum cukup luas dan masih ada efek pudar serta muncul bayangan putih saat kita melihat TV tidak tegak lurus. 

BACA JUGA: Keunggulan Smart TV LG OLED65C3PSA yang Punya Layar OLED dan Resolusi 4K

Audio masih standar

 

Selanjutnya dari segi audio saat dicoba dengan volume terbilang cukup menggelegar tapi suara yang dihasilkan hanya standar dan belum luar biasa. Tapi untuk kualitas bass terdengar juga masih standar.

 

Harga yang relatif mahal

 

Untuk mendapatkan smart TV Toshiba Z870M harganya relatif mahal. TV berukuran layar 75 inci yang kami review dibanderol sekitar Rp 40 jutaan.

 

Demikian pembahasan tentang review dari smart TV Toshiba Z870M. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

 

Sumber: youtube jagat review