Smart TV Toshiba 55M550LP Menawarkan Fitur Quantum Dot dan Full Array Local Dimming, Harganya Mahal?

Smart TV Toshiba 55M550LP Menawarkan Fitur Quantum Dot dan Full Array Local Dimming, Harganya Mahal?

Tampilan smart TV Toshiba 55M550LP--Tokopedia

radartegal.id- Sebelumnya perusahaan membuat televisi pintar Toshiba 55M550KP. Tapi kali ini kedatangan produk baru lagi yakni smart TV Toshiba 55M550LP.

 

Yang menarik dari smart TV Toshiba 55M550LP menawarkan fitur Quantum Dot dan Full Array Local Dimming. Tapi untuk masalah kualitas lainnya apakah lebih unggul?

 

Untuk mengetahui penjelasan selengkapnya yuk kita review sama-sama mengenai smart TV Toshiba 55M550LP. Mulai dari segi desain, kualitas gambar, audio dan lain sebagainya.

 

Dikutip dari kanal YouTube Jagat Review, berikut ini review dari smart TV Toshiba 55M550LP mulai dari paket penjualannya terlebih dahulu :

BACA JUGA:6 Nilai Plus Smart TV Samsung Crystal UHD CU7000, Tampak Menawan dengan Dukungan Teknologi Unggulnya

Review dari smart TV Toshiba 55M550LP

 

Paket penjualan

 

  • 1 unit smart TV Toshiba 55M550LP

  • 2 buah stand kaki lengkap dengan baut

  • Remote control dengan 2 baterai

  • Paket dokumen

  • Bonus mounting bracket untuk pemasangan TV ke dinding

 

Desain minimalis

 

Smart TV Toshiba 55M550LP memiliki desain mirip dengan pendahulunya minimalis akan tetapi terlihat tampak modern. Bezel kiri kanan atas terlihat relatif tipis dengan tebal di bawah 1 cm dan bezel bawah sedikit lebih tebal, tapi memang hal yang wajar.

 

Fitur yang lengkap

 

Tentunya berbeda dengan pendahulunya, smart TV Toshiba 55M550LP memiliki fitur baru seperti di game mode menawarkan VRR, ALLM, Auto View Pro, AI 4K Upscaling. Fungsi fitur Auto View Pro yang memungkinkan TV melakukan optimasi warna dan brightness warna sesuai dengan kondisi cahaya di ruangan.

 

Audio dilengkapi fitur lengkap

 

Untuk audio menggunakan regza power audio pro, 2 clear direct speaker dan 1 power bass booster 25 Watt. Sedangkan fitur didalamnya ada dolby digital, dolby atmos dan automatic volume level.

BACA JUGA:Review Smart TV Polytron PLD 50BUG5959 dengan Resolusi 4K UHD dan Dilengkapi Teknologi Cinemax Soundbar

Untuk smart fiturnya sistem operasinya Google TV berbasis Android 11 dan terdapat Google Assistant, Chromecast Built-in. Konektivitasnya tersedia Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5 yang Dual bar 2,4 5 GHz dan tersedia ethernet.

 

Bahkan kualitas audionya diatas rata-rata TV dikelasnya. Efek surround dari Dolby Atmos masih sangat terasa, tetapi sayangnya saat awal mencoba sistem audio TV ini terasa volumenya kurang terlalu kencang dan kurang impresif.

 

Tapi saat mencoba ke menu pengaturan audio dan terdapat opsi mematikan automatic volume level saat mencoba opsinya dimatikan. Baru volume terasa mencukupi dan kualitasnya baru terasa.

 

 Aplikasi streaming populer tersedia

 

Smart TV Toshiba 55M550LP lengkap dengan aplikasi streaming populer seperti Netflix, YouTube, Disney Hotstar+ dan lainnya. Kalau pengguna merasa belum cukup dengan aplikasi yang tersedia bisa langsung download di Playstore.

 

Navigasi masih nyaman digunakan

 

Untuk navigasi TV ini menggunakan remote. Jika kita lihat remote memiliki desain dengan banyak tombol yang disusun baik, jadi navigasi di TV dengan remote ini masih terbilang nyaman digunakan.

BACA JUGA:Review Smart TV Dahua UHD SD400 43 Inch dengan Resolusi 4K, Apakah Sangat Memuaskan?

Remote yang tersedia mendukung koneksi dengan infrared maupun Bluetooth. Sementara masalah navigasi secara umum terbilang lancar, tapi saat menekan tombol setting di remote terkadang ada jeda sekitar 1, 2 detik.

 

Tampilan gambar sangat baik 

 

Lalu masalah kualitas tampilan gambar secara umum memang sangat baik karena khas dari Quantum Dot. Tampilan warna- warna yang ditampilkan cukup natural khususnya saat di preset standar.

 

Namun saat preset natural saturasi warna terlihat sedikit naik tapi tidak terlalu berlebihan.

 

Dilengkapi Google Assistant

 

Selanjutnya untuk memudahkan pengguna smart TV Toshiba 55M550LP dilengkapi tombol Google Assistant di dalam remote yang tersedia. Selain itu ada fitur farvoice tanpa remote cukup menyebutkan OK Google atau Hai Google langsung ke TV dan voice command langsung menangkap oleh microphone di TV tanpa memerlukan remote.

BACA JUGA:Turun Harga di Tahun 2024, Inilah Review Jujur Smart TV Toshiba 32E31KP

Perkiraan harga

 

Smart TV Toshiba 55M550LP diperkirakan dibanderol per Mei 2024 yakni Rp7.849.000 jutaan. Apakah kamu tertarik?

 

Demikian pembahasan review dari smart TV 55M550LP. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube