Keren! Smart TV Toshiba 40E35NP Konsumsi Daya Listrik Sangat Rendah, Cocok Banget Buat yang Kos

Keren! Smart TV Toshiba 40E35NP Konsumsi Daya Listrik Sangat Rendah, Cocok Banget Buat yang Kos

Tampilan smart TV Toshiba 40E35NP--Tangkap layar YouTube Jagat Review

RADAR TEGAL - Artikel kali ini akan membahas review dari smart TV Toshiba 40E35NP dengan ukuran 40 inci yang menjanjikan kualitas Jepang dan harganya terjangkau. Untuk televisi pintar ini khusus untuk di Indonesia saja dan tidak ada di negara lainnya.

 

Smart TV Toshiba 40E35NP memiliki fitur REGZA Engine HG, REGZA Power Audio,Essential PQ Technology, Dolby Audio, DTS HD dan masih banyak lainnya. Buat kamu yang memiliki ruangan terbatas tapi ingin memiliki TV kekinian jawabannya ada di smart TV Toshiba 40E45NP.

 

Pada paket penjualan di dalamnya tersedia 1 unit smart TV Toshiba 40E35NP, 2 buah stand, remote, paket dokumen dilengkapi dengan kupon undian berhadiah. Review desainnya TV ini hadir dengan bezelless design yang menampilkan gaya modern dan untuk standnya flat disposisinya di ujung kiri kanannya TV.

 

Secara umum jika dilihat dari depan smart TV Toshiba 40E35NP tampak seperti beberapa TV Toshiba kelas di atasnya. Televisi ini sudah digital jadi pengguna tidak perlu lagi membeli set top box untuk menikmati konten.

BACA JUGA: Review Smart TV TCL 65 P71B dengan Fitur Gaming Super Lengkap, Harga Terjangkau

Berjalan dengan Android TV kita perlu mengatur koneksi internet sebelum masuk ke akun Google saat awal masuk ke TV ini. Kalau pengguna membutuhkan aplikasi streaming tambahan bisa langsung cari ke Playstore dan bisa langsung pilih sesuai dengan keinginan.

 

Untuk navigasi remote yang tersedia memiliki desain klasik khas Toshiba dan terdapat banyak tombol yang memudahkan pengguna. Tak hanya itu remotenya terdapat Google Assistant yang membantu kamu untuk mencari konten, perkiraan cuaca dan lainnya hanya menggunakan suara saja.

 

Selanjutnya, kualitas gambar dari smart TV Toshiba 40E35NP secara umum standar dan rapi karena mengingat harganya yang terjangkau. Untuk view angels terdapat sedikit pergeseran warna dari samping tetapi hanya sedikit dan tidak mengganggu apapun.

 

Kecerahan puncaknya mencapai 120 nits dan masalah resolusi Full HD masih mencukupi dengan ukuran layar 40 inchi, tampilan layarnya masih terasa cukup tajam. Bahkan saat ubah ke 720p tampilan gambar yang dihasilkan jelas dan tidak ada pecah sedikitpun.

BACA JUGA: Battle Smart TV Terbaru Harga Rp 1 Jutaan, Smart TV Xiaomi vs Smart TV Coocaa

Pada kualitas audio smart TV Toshiba 40E35NP saat uji coba hasilnya relatif baik untuk kelas harganya dan suara yang dihasilkan cukup jelas serta tertata rapi. Namun untuk bass terdengar agak kasar tapi masih cukup wajar.

 

Lebih lanjut, masalah konsumsi daya smart TV Toshiba 40E35NP terbilang cukup rendah sekitar 30-35  Watt saja dengan konfigurasi standar dan ini berlaku untuk mode picture yang tersedia. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi akan boncos listrik di per bulannya.

 

Masalah harga smart TV Toshiba 40E35NP dibanderol sekitar Rp 2.720.000 jutaan di toko online. Sebelum membelinya kamu mesti tahu beberapa hal yang perlu diperhatikan pertama akses ke menu pengaturan cepat hanya tersedia saat kita menggunakan tampilan input dari HDMI di Android TV itu tidak tersedia, jadi kalau butuh mengubah beberapa hal termasuk fitur mod kita harus menutup aplikasi dulu lalu mengakses menu setting terlebih dahulu.

 

Kemudian masalah navigasi terasa agak lambat dan tidak tersedia HDR belum 4K karena mengingat harganya, hal ini masih bisa dibilang masih wajar. Dari segi kelebihannya yakni kualitas tampilan dan suaranya yang terbilang cukup baik.

BACA JUGA: Keunggulan Smart TV TCL 40A9, Televisi Pintar Terbaru yang Punya Resolusi Tinggi HDR10

Lalu brightness terbilang sudah mencukupi dan TV pakai Android TV yang terdapat Playstore yang mendukung banyak aplikasi tersedia. Terdapat Google Assistant, Chromecast, Built-in dan TVR buat ngerekam siaran TV dan menariknya konsumsi daya listriknya rendah.

 

Demikian pembahasan mengenai review smart TV Toshiba 40E35NP. Semoga bermanfaat. (*)

  

Sumber: youtube