Hati-hati! Kesalahan dalam Melakukan Eksfoliasi Ini Bisa Bikin Wajah Rusak dan Gak Sehat

Hati-hati! Kesalahan dalam Melakukan Eksfoliasi Ini Bisa Bikin Wajah Rusak dan Gak Sehat

Kesalahan Dalam Melakukan Eksfoliasi Wajah--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang kesalahan dalam melakukan eksfoliasi yang harus diketahui untuk pemula. Kesalahan-kesalahan ini harus kamu ketahui agar bisa lebih hati-hati sehingga memiliki kulit wajah yang glowing dan sehat.

Kesalahan dalam melakukan eksfoliasi ini terkadang masih banyak dilakukan terutama oleh pemula. Karena mereka belum mengetahui bagaimana cara melakukan eksfoliasi yang benar dan apa saja yang tidak boleh dilakukan dalam eksfoliasi.

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah dan membuatnya menjadi lebih sehat. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif jangan asal memiliki produk eksfoliasi yang malahan bisa membahayakan kondisi wajah.

Dan berikut ini beberapa kesalahan dalam melakukan eksfoliasi yang harus kamu ketahui. Agar nantinya kamu tidak salah dalam melakukan eksfoliasi dan membuat wajah malah breakout.

BACA JUGA: 4 Masker Alami Pencerah Wajah dan Bikin Kulit Sehat, Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Glowing Dalam Sebulan

Kesalahan dalam melakukan eksfoliasi

1. Eksfoliasi Sebelum Double Cleansing

Kesalahan yang pertama yaitu tidak melakukan eksfoliasi setelah double cleansing dan ketika kondisi wajah benar-benar bersih. Jadi, sebelum eksfoliasi kamu harus  membersihkan make up terlebih dahulu dengan menggunakan double cleansing.

Karena jika eksfoliasi dilakukan sebelum double cleansing, maka ada banyak debu dan kotoran yang menempel lalu bisa menyumbat pori-pori. Jadi pastikan jika kamu mencuci wajah sebelum melakukan eksfoliasi.

2. Eksfoliasi Terlalu Kasar

Selanjutnya yaitu melakukan eksfoliasi terlalu kasar dan bisa membuat kesalahan pada wajah. Misalnya untuk chemical exfo, di mana kamu langsung memilih produk yang memiliki konsentrasi lumayan tinggi.

Jika kamu masih pemula maka bisa menggunakan dari formula terendah, sehingga tidak terlalu kasar untuk wajah. Karena jika kamu menggunakan produk dengan konsentrasi yang tinggi, kulit wajah bisa saja iritasi.

Sementara untuk produk physical exfo seperti scrub, kesalahannya adalah dilakukan terlalu kasar dan melakukan tekanan. Sebenarnya kamu tidak perlu menekan dalam penggunaan produk dan biarkan produk bekerja dengan sendirinya.

BACA JUGA: Manfaat Merendam Wajah Pakai Es Batu Sebelum Makeup Ala Jennie Blackpink, Bikin Tampil Lebih Flawless

Sumber: