8 Kebiasaan Merusak Skin Barrier, Jangan Lakukan Terus Menerus Kalau Tidak Mau Kulit Bermasalah

8 Kebiasaan Merusak Skin Barrier, Jangan Lakukan Terus Menerus Kalau Tidak Mau Kulit Bermasalah

8 Kebiasaan Merusakan Skin Barrier, Jangan Lakukan Terus Menerus Kalau Tidak Mau Kulit Bermasalah pict-istockphoto--

Radartegal.id - Tanpa disadari banyak orang yang salah dalam menjaga kesehatan kulit wajahnya, dan kesalahan tersebut telah dilakukan berulang kali hingga menyebabkan kulit wajah mengalami kerusakan. Pas banget nih pada artikel berikut kami akan membahas 8 kebiasaan merusak skin barrier.

Skin barrier merupakan lapisan luar dari kulit yang berperan sebagai penghalang alami untuk melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, infeksi, dan kehilangan kelembapan. Apakah kamu salah satunya? Ini dia 8 kebiasaan merusak skin barrier tersebut yang harus kamu hindari.

Barrier kulit terdiri dari masing-masing lapisan yang berbeda, termasuk lapisan luar epidermis dan lapisan lemak yang disebut lapisan pelindung lipid dimana fungsinya menjaga kelembaban wajah. Stop lakukan hal yang merugikan berikut, ada 8 kebiasaan merusak skin barrier yang harus kamu hindari mulai sekarang.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel yang akan membahas 8 kebiasaan merusak skin barrier. Jangan lakukan terus menerus kalau tidak mau kulit bermasalah.

BACA JUGA: Cukup Konsumsi 5 Makanan Kaya Vitamin C Ini, Wajah Auto Glowing dan Tampak Awet Muda

BACA JUGA: 6 Skincare Rutin untuk Mengatasi Tekstur Kulit Gradakan, Wajah Auto Flawless

Kebiasaan merusak skin barrier

1. Keseringan Mencuci Muka

Pertama, kebiasaan merusak skin barrier yang harus kamu hindari adalah keseringan dalam mencuci muka. Diketahui mencuci muka terus menerus pakai sabun dengan tekstur yang keras dapat menghilangkan minyak alami pada wajah serta merusak lapisan pelindung kulit.

2. Pakai Skincare dengan Bahan Kimia Berbahaya

Kedua, kebiasaan merusak skin barrier yang harus kamu hindari selanjutnya adalah memakai skincare dengan bahan kimia yang berbahaya. Diketahui memakai produk perawatan kulit yang punya kandungan bahan kimia keras seperti alkohol, parfum sintetis, dan pewarna buatan dapat membuat kulit wajah menjadi teriritasi dan merusaknya.

3. Terkena Paparan Sinar UV Langsung

Ketiga, kebiasaan merusak skin barrier yang harus kamu hindari berikutnya adalah terkena paparan sinar UV langsung. Diketahui paparan dari sinar UV secara langsung mengenai kulit yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan barrier kulit, sekaligus memicu terjadinya kekeringan pada kulit, munculnya kemerahan, serta mempercepat terjadinya penuaan dini.

4. Merokok

Sumber: