Jangan Asal Mau Glowing, Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Bagi Wanita 40 Tahun Plus

Jangan Asal Mau Glowing, Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Bagi Wanita 40 Tahun Plus

BERKHASIAT - Manfaat minyak zaitun ternyata banyak sekali, tidak hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Tetapi juga untuk kecantikan dan kesuburan rambut.--garnier

radartegal.com - Minyak zaitun banyak mengandung zat antioksidan yang bisa membuat wajah awet muda. Itulah sebagian manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah, yang sangat istimewa. 

Pemanfaatan minyak zaitun di Tanah Air, berbeda dengan di negera asing. Jika di luar negeri banyak digunakan sebagai campuran saus salad atau tumis, di sini manfaat minyak zaitun tenyata sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Tetapi masih sedikit orang yang mengetahui apa saja manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit wajah. Itulah sebabnya dalam artikel ini akan membahas lengkap, tentangi khasiat dan kegunaan minyak zaitun.

Menukil laman Stylecraze, minyak zaitun kaya terhadap vitamin, yang menurut Internasional Olive Council, banyak mengandung vitamin A, D, K, dan E. Kandungan vitamin itulah yang menyebabkan  minyak zaitun mempunyai manfaat sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah Anda.

BACA JUGA: Mitos Menyeramkan Gunung Ciremai, dari Harimau Mata Satu hingga Gamelan Gaib

BACA JUGA: Jangan sampai Salah Pilih, Kenali 4 Cara Cek Minyak Zaitun yang Asli

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan 

1. Pelembab Kulit

Dengan minyak zaitun dapat dijadikan sebagai pelembab tanpa bahan tambahan apapun hanya cukup mengoleskan langsung ke kulit. Kemudian ratakan keseluruh kulit dan pastikan menggunakannya setelah terkena paparan  sinar matahari atau sengatan UV filter matahari.

2. Kurangi Tanda-tanda Penuaan

Bukan hanya mampu hidrasi maupun iritasi kulit saja melainkan juga mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan menangkal radikal bebas. Kadar antioksidan dalam minyak zaitun dapat merangsang produksi kolagen membuat kulit wajah kencang dan kenyal bikin awet muda.

3. Cerahkan Kulit dan Kurangi Flek Hitam

Flek hitam membandel yang menahun cukup lama membuat kulit kusam kurang cahaya akibat paparan sinar matahari. Kemudian juga usia yang terus bertambah flek hitam tampak terlihat dan minyak zaitun bisa mengatasi semuanya itu dengan mudah.

BACA JUGA: Tak Hanya Perkuat Sendi dan Tulang, Minyak Zaitun Ternyata Juga Punya 11 Manfaat Penting untuk Tubuh Anda

Sumber: