Hati-hati! Kesalahan dalam Melakukan Eksfoliasi Ini Bisa Bikin Wajah Rusak dan Gak Sehat

Hati-hati! Kesalahan dalam Melakukan Eksfoliasi Ini Bisa Bikin Wajah Rusak dan Gak Sehat

Kesalahan Dalam Melakukan Eksfoliasi Wajah--

3. Menggunakan Scrub dengan Butiran Terlalu Kasar

Untuk kamu yang memiliki kulit acne prone atau sensitif, jangan pernah menggunakan scrub yang butirannya terlalu besar. Jadi, kamu bisa mencari produk eksfoliasi yang memiliki scrub kecil atau gunakan chemical exfo dan peeling gel.

4. Tidak Menggunakan Skincare yang Melembapkan

Kesalahan dalam melakukan eksfoliasi selanjutnya yaitu tidak menggunakan skincare yang melembapkan setelah melakukan exfo. Karena setelah eksfoliasi kulit akan terasa kencang atau ketarik, maka kamu bisa langsung menggunakan skincare yang bisa melembapkan.

5. Berlebihan dalam Eksoliasi atau Kurang Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi tidak perlu setiap hari karena bisa membuat kulit wajah bermasalah. Meskipun eksfoliasi baik untuk wajah, tetapi tidak harus dilakukan setiap hari.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi minimal satu hingga dua kali seminggu dan jangan berlebihan bahkan hingga empat kali. Karena hal itu justru akan membuat kulit menjadi sensitif dan iritasi hingga skin barrier melemah.

Namun, jika kurang melakukan eksfoliasi maka sel-sel kulit mati akan menumpuk dan bisa mengakibatkan bruntusan hingga jerawatan. Jadi, kamu harus memastikan kebutuhan eksfoliasi wajah tercukupi. 

BACA JUGA: Cara Buat Sheet Mask untuk Kulit Kering di Rumah, Wajah Auto Lembab Seharian

Itulah beberapa kesalahan dalam melakukan eksfoliasi yang harus kamu ketahui agar tidak salah lagi. Karena eksfoliasi yang salah malah akan membuat kulit wajah rusak dan tidak sehat.

Eksfoliasi memang memiliki kandungan yang baik untuk wajah dan bisa membuatnya lebih sehat serta glowing. Namun pastikan jika cara yang kamu gunakan sudah benar agar tidak sia-sia.

Demikianlah ulasan mengenai kesalahan dalam melakukan eksfoliasi yang harus diperhatikan pemula. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: